Berlanjut, Babinsa Ramil 03/ Pangururan Dampingi Vaksinasi di Desa Situngkir

TNI langsung melakukan pendampingan vaksinasi di Desa Situngkir

SITANGGANG.net

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Rayon Militer 03/Pangururan terus melakukan pendampingan vaksinasi di Desa desa yang ada di Kabupaten Samosir.

Hari ini, Jumat (22/04), TNI mendampingi Tim Vaksinator melaksanakan vaksinasi kepada warga secara door to door, di Desa Situngkir Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.

"Gerakan ini akan terus dilakukan Babinsa bersama Tim Vaksin Puskesmas Buhit guna percepatan program vaksinasi," kata Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan melalui Sertu T. Sihotang.

Vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Situngkir diawali dengan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Kepala Desa.

"Koordinasi bertujuan untuk mengetahui data warga yang belum divaksin baik vaksin I, II dan III. Kemudian agar tim juga mengetahui alamat warga, sehingga tim bisa langsung mendatangi secara door to door," katanya.

Selama pelaksanaan vaksinasi, TNI juga mengajak sekaligus memberikan imbauan secara persuasif dan humanis kepada warga di Desa Binaan agar mau divaksin dan tetap menjaga protokol kesehatan.

"Babinsa juga tetap melakukan edukasi kepada warga mengenai pentingnya vaksinasi dalam mengantisipasi covid-19," kata Sertu Sihotang.

Sementara itu, salah seorang warga yang divaksin menyampaikan terimakasih kepada TNI dan petugas vaksin yang mau langsung datang ke kediaman mereka untuk melakukan vaksinasi.

"Ini membantu kami warga yang belum sempat divaksin dan kami mengucapkan terimakasih kepada anggota TNI dan juga tenaga kesehatan," katanya.
Lebih baru Lebih lama