TNI Dampingi Nakes Puskesmas Limbong Vaksinasi di Desa Hasinggaan

Vaksinasi kepada warga di Kantor Kepala Desa Hasinggaan

SITANGGANG.net

Samosir - Petugas Medis Puskesmas Limbong didampingi aparat Desa Hasinggaan Kecamatan Sianjur Mula-mula dan TNI melaksanakan penyuntikan vaksin kepada warga di Kantor Kepala Desa Hasinggaan, Kamis (25/11).

Tim Medis Puskesmas Limbong sendiri terdiri dari Drg. Ranawati Simarmata, Risda Sinaga, Endang Siallagan, Sauri Sagala, Priska Marbun dan Plorida Malem.

Kesempatan itu, Kepala Desa Hasinggaan Hammad Sagala juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama melaksanakan suntik vaksin dan menyampaikan kepada warga terkait manfaat, keamanan, dan kehalalan vaksin. 

Hal ini katanya dilakukan dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 ini harus menempuh prosedur pelayanan yang berlaku, diantaranya yaitu melakukan pendaftaran verifikasi, Screening, vaksinasi, dan pencatatan serta observasi," katanya.

Sementara, Babinsa koramil 04/Harian Boho Serda Lamtor Siburian didampingi Serda B Tarigan menyampaikan jumlah vaksin sebanyak 2 vial dari Dinas Kesehatan Samosir dan 9 vial dari TNI.

"Dosis I sebanyak 4 orang dan dosis II sebanyak 18 orang," kata Lamtor Siburian.

Serda Lamtor Siburian menambahkan pelaksanaan vaksinasi di Desa Hasinggaan berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan prosedur pelayanan vaksinasi. 

"Semoga dengan adanya vaksinasi ini seluruh warga Desa Hasinggaan Kecamatan Sianjur Mula-mula tidak ada yang terpapar covid19 sehingga pandemi ini bisa segera berakhir. Terima kasih, kami sangat mengapresiasi antusias warga untuk mensukseskan program vaksinasi ini," katanya. (BP)
Lebih baru Lebih lama