Bupati dan Forkopimda Samosir Ikuti Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual


SITANGGANG.net

SAMOSIR  - Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, S.T bersama unsur Forkopimda Kabupaten Samosir mengikuti peringatan Hari Kesaktian Pancasila secara virtual dari Ruang Lobi Kantor Bupati Samosir, Jumat (01/10).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo disiarkan dari Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya. Acara diawali dengan persembahan lagu-lagu kebangsaan oleh paduan suara secara virtual. 

Adapun rangkaian acara pokok yang dimulai pukul 08.00 WIB diawali penghormatan kebesaran dipimpin komandan upacara, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dipimpin Inspektur Upacara, Pembacaan Teks Pancasila oleh Ketua DPD RI, Pembacaan UUD 1945 oleh Ketua MPR RI, dan Pembacaan dan Penandatanganan Ikrar oleh ketua DPR RI.

Kemudian pembacaan doa oleh Menteri Agama, Andhika Bhayangkari, Laporan komandan upacara kepada Inspektur Upacara, dilanjutkan penghormatan kebesaran yang dipimpin komandan upacara.

Secara umum acara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini berlangsung dengan khidmat dan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (rel)
Lebih baru Lebih lama