Bupati Samosir Bersama Satgas Covid-19 Razia Jam Operasional Tempat Hiburan Malam

Bupati Samosir Vandiko Gultom berikan imbauan agar mematuhi peraturan PPKM

SITANGGANG.net

Untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Samosir, Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir yang dipimpin langsung oleh Bupati Samosir Vandiko T. Gultom dan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, melakukan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di beberapa tempat hiburan malam di Jalan Ronggurnihuta, Desa Pardomuan I Pangururan, Kamis (8/7).

Dua lokasi yang menjadi tujuan Tim Satgas Covid-19 yakni Buni-Buni Pub dan Cafe Rindu Alam.

Melansir Kabar Center, Bupati Samosir dalam sosialisasi ini menyampaikan bahwa untuk menekan angka peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Samosir dan mempedomani Instruksi Mendagri Nomor 17 Tahun 2021 tentang PPKM berbasis mikro, perlu mengingatkan tempat-tempat hiburan malam agar mengikuti jam operasional yang sudah ditetapkan.

Bupati juga menyampaikan akan mengeluarkan surat edaran untuk menutup sementara tempat-tempat hiburan malam dan kegiatan sosial masyarakat lainnya yang menimbulkan kerumunan dan berpotensi menimbulkan penularan.

Pada sidak ini Bupati mendapati musik yang masih menyala dan masih ada pengunjung hingga larut malam,  masih ada pekerja yang tidak memakai masker serta wanita-wanita penghibur yang diakui pengelola di koordinir oleh beberapa mamih. 

Bupati meminta kepada Dinas sosial dan Satpol PP untuk melakukan pendataan terhadap wanita penghibur tersebut dan meminta pengelola untuk memulangkan mereka ke daerah masing-masing.

Secara sukarela bupati mengajak para pengunjung cafe tersebut untuk meninggalkan tempat, dan kepada pemilik/pengelola agar dapat mematuhi aturan tersebut demi kebaikan bersama.

"Dan ini akan tetap kami pantau, jika masih melanggar pemerintah akan menutup secara permanen," tegas Vandiko.

Turut hadir dalam giat ini, Kadis Kominfo, Kadis Pariwisata, Satpol PP dan Jajaran Polres Samosir. (Rel)
Lebih baru Lebih lama