13 Warga Lansia di Pasar Pangururan Disuntik Vaksin Covid-19

Vaksinasi Covid-19 untuk warga lanjut usia di Pasar Pangururan | IST

SITANGGANG.net

Pangururan - Sebanyak 13 warga Pasar Pangururan Kecamatan Pangururan yang berusia lanjut telah menerima suntik vaksinasi covid-19 hari ini, Jumat (11/06).

Penyuntikan vaksin tersebut dilaksanakan di Puskesmas Pembantu Kelurahan Pasar di Jalan Sisingamangaraja, no. 30, Pasar Pangururan.

Selain para lansia, kegiatan itu juga dihadiri TNI dari Babinsa Rayon Militer 03 Pangururan dan petugas kesehatan Pasar Pangururan.

Bidan Kelurahan Pasar Pangururan Imelda Sagala saat dikonfirmasi mengatakan, ada sebanyak 13 warga lanjut usia yang menerima vaksinasi covid-19.

"Vaksin yang diberikan jenisnya Sinovac dan ini masih vaksinasi tahap pertama untuk lansia di Pasar Pangururan," ungkap Imelda melansir kabar center.


Sementara, Babinsa Koramil 03/Pangururan Serda T. Sihotang yang ikut mendampingi para lansia mengatakan, pihaknya turut mengawal dan mendampingi para lansia ketika disuntik vaksin. Kesempatan itu juga gunakan untuk menyemangati mereka (para-lansia).

Kegiatan vaksinasi bagi orang tua atau lanjut usia menjadi salah satu prioritas bagi pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona. Tujuannya sebagai upaya antisipasi serta penguatan kekebalan tubuh.


Kehadiran Babinsa kata Serda Sihotang, untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi Lansia. 

"Kami berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi," pungkasnya.
Lebih baru Lebih lama