Siasati Keuangan Akibat Pandemi, Begini Cara Dapat 'Uang Masuk' dari Internet

Kolase foto | Ilustrasi

SITANGGANG.net

Wabah virus Corona atau Covid-19 yang melanda dunia membuat banyak pihak sangat merasakan dampak. Khususnya terkait ekonomi. Banyak persoalan PHK terjadi dengan dalil kemerosotan keuangan. Bukan itu saja, bahkan perusahaan pun ada yang sampai tutup.

Kendati demikian, justru di beberapa pihak situasi tersebut (pandemi-red) malah menambah income atau pemasukan.

Anjuran untuk mengurangi kegiatan di luar, bekerja secara online dan setiap pertemuan atau acara dilakukan dengan cara virtual membuat jasa dibidang online menjadi ajang pencarian bisnis yang terbilang cukup menjanjikan saat ini.

Masa pandemi saat ini, intensitas kegiatan terfokus kepada hal-hal yang bersifat online. Hal itu menjadi peluang untuk mendapatkan income atau pemasukan keuangan dari internet.

Lalu bagaimana caranya?

Ada banyak cara mendapatkan 'uang masuk' dari internet. Beberapa cara tersebut akan Bang Tanggang utarakan di sini.

1. Youtuber

Saat ini youtube semakin eksis, entah itu karena pandemi atau karena hal yang lain, yang pasti, jumlah pengakses youtube sekarang sangatlah banyak. Hal itu membuat banyak orang berlomba-lomba menjadi youtuber.

Seorang youtuber dengan subcride aktif mampu menerima pendapatan yang fantastis. Tentunya dengan menawarkan konten-konten menarik bagi penikmat youtube.

2. Facebook

Saat ini, melalui facebook, banyak pengusaha rumahan (home industri) menawarkan jasa mereka. Hal itu, karena facebook merupakan media sosial terbesar di seluruh dunia.

Bisnis dengan facebook cukup menjanjikan. Banyak pedagang yang menggunakan media sosial ini untuk berjualan. Dari situ, transaksi semakin mudah.

3. Website atau Blogger

Inilah yang paling menjanjikan. Selain mudah dan murah, website dapat dimanfaatkan untuk meraih pendapatan yang lumayan di masa pandemi ini. Seorang blogger dapat meraih penghasilan puluhan juta setiap bulannya apabila mampu memberikan konten menarik kepada para pembaca.

Dengan website pribadi, baik blogspot ataupun wordpress, kita dapat menulis beragam hal di website tersebut. Tapi ingat, jangan sampai kebablasan yang justru menjadikanmu mendapat masalah.

Website dengan pengunjung rutin akan menghasilkan uang dengan cara memonetisasi lewat google adsense. Setelah beriklan lewat google adsense maka kamu akan mendapatkan uang dari iklan yang dipasang di website.

Sama dengan youtube, semakin banyak orang yang mengunjungi website kita, maka akan semakin banyak iklan yang ditampilkan dan semakin banyak uang yang bisa kita dapatkan. 

Selain google adsense, ada banyak manfaat kegunaan website. Di situ kita pun bisa memasang iklan eksternal dari pihak lain. Bisa dengan iklan lainnya sampai kepada iklan perusahaan dan juga jasa penertiban advertorial.

Demikian sedikit tulisan malam ini. Selamat malam dan selamat beristirahat.
Lebih baru Lebih lama