Keturunan Raja Sitempang Sampaikan Tali Asih Kepada Korban Puting Beliung di Pangururan

Pemberian tali asih dari Pomparan (keturunan) Raja Sitempang | ist

SITANGGANG.net 

Sebagai bentuk rasa solidaritas, kebersamaan dan sepenanggungan dalam satu keluarga, maka Pomparan (keturunan) Raja Sitempang merasa terpanggil untuk membantu keturunan Raja Sitempang yang terkena musibah.

Hal itu disampaikan Hatoguan Sitanggang kepada wartawan di sela-sela pemberian tali asih yang telah dikumpulkan, kepada keluarga M. Sitanggang, yang terkena musibah puting beliung beberapa waktu lalu, di Tanah Lapang Pangururan, Kamis (21/05/2020).

Pantauan wartawan di lokasi, Hatoguan Sitanggang ketika menyampaikan tali asih tersebut turut didampingi Jefri Sitanggang.

"Sebagai keturunan Raja Sitempang, kita semua adalah keluarga. Sehingga dari keluarga Raja Sitempang, kita merasa turut prihatin atas musibah yang telah menimpa saudara Marcopolo (A. Jeremia Sitanggang)," kata Hatoguan Sitanggang melansir Kabar Center, Kamis (21/05).

Dikatakan, Raja Sitempang dibentuk sebagai wadah bersama untuk saling memahami, saling mengasihi dan saling mengerti diantara Pomparan (keturunan-red) Raja Sitempang.

"Semoga dengan bantuan tali asih yang diberikan para perantau ini, Saudara A. Jeremia yang juga keturunan Raja Sitempang dapat membantu untuk meringankan bebannya. Kita tahu, bahwa tak satupun yang mengharapkan musibah terjadi. Dan bukan karena besarnya pemberian ini, tapi keikhlasan dan ketulusan saudara kita dari Pomparan Raja Sitempang sehingga tali asih dapat kita kumpulkan dan kita berikan kepada keluarga yang terkena musibah," ucap pria yang merupakan salah satu Tokoh Raja Sitempang ini.

Hal senada juga disampaikan Jefri Sitanggang atau dipanggil Pak. Sirdo Sitanggang. Ia mengatakan, Raja Sitempang memiliki ikatan yang kuat satu sama lain.

"Kita semua sebagai dongan tubu (saudara-red) dalam perkumpulan Raja Sitempang, maka sangat perlu saling mengasihi satu sama lain. Sangat perlu saling mendukung di antara keturunan Raja Sitempang, karena kita adalah keluarga," ujar Jefri Sitanggang.

Disebutkan, dari beberapa donasi yang terkumpul diantaranya diberikan oleh Pastor Nelson Sitanggang, Joinsen Sitanggang, Jimson Sitanggang (Karawang), Wolter Sitanggang (Papua), A. Roy Sigalingging (Karawang) dan Jonnardo Sitanggang.

"Mudah-mudahan apa yang telah diberikan dapat membantu beban keluarga yang terkena musibah," katanya.

Sementara itu, Marcopolo Sitanggang mengaku terharu dan cukup terkejut atas perhatian yang telah diberikan pomparan Raja Sitempang kepadanya.

"Saya terkejut dan terharu. Saya sendiri tidak menyangka jika ada bantuan seperti ini yang diberikan kepada kami. Tali asih ini juga berasal dari keluarga besar Raja Sitempang. Saya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapa, abang dan itoku (saudara perempuan) yang telah memberikan dukungan moral ataupun moril kepada kami," ucap Marcopolo.

Dirinya yakin, Pomparan Raja Sitempang akan terus solid dan terus saling bahu membahu dalam situasi dan kondisi apapun. "Ini adalah hal yang luarbiasa. Sekali lagi, saya ucapkan terimakasih dan Tuhan memberkati kita semua," katanya.

Pengamatan wartawan, pemberian tali asih tersebut langsung diberikan kepada keluarga dan terlihat penuh dengan rasa kekeluargaan.

Sumber: Kabar Center

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Komentar