Samosir Akan Gelar Kirab Garuda Pancasila

Sumber foto: Fb
Sitanggang Pos - Samosir

Panitia Kirab Garuda Pancasila Kabupaten Samosir tahun 2017 mengajak seluruh warga Samosir untuk mengikuti kegiatan sehari tersebut pada tanggal 23 September 2017, di Tanah Lapang Pangururan.

"Kirab Garuda Pancasila ini bertujuan agar tetap menjaga nilai-nilai Pancasila terutama toleransi antar umat beragama di Samosir dan Indonesia umumnya bisa terus dijaga dan tetap mentradisi," kata Sekretaris Panitia Tumpal BT Siregar didampingi Bendahara Umum, Renaldi Naibaho.

Diterangkannya, pawai Kirab Garuda Pancasila dimulai dari terminal Onan Baru dengan berjalan kaki menuju pusat kegiatan di Tanah Lapang Pangururan. "Ini masih rencana, nanti bisa berubah," ucapnya.

Menurutnya, apabila ada warga yang ingin menggunakan pakaian adat saat acara tersebut maka akan terlihat lebih menarik. Setelah melakukan kirab, perwakilan peserta juga akan membacakan naskah Pancasila, yang diikuti seluruh peserta.

Selanjutnya menggelar doa yang dipimpin para pemuka agama."Kita berharap dengan kegiatan ini, dapat memupuk semangat kebhinekaan," pungkasnya. (HN/HKS-17)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment