Menikmati Pemandangan Samosir dari Dainang Resto

Sitanggang.net - Samosir

Dalam situasi santai, sungguh nikmat jika memandang pemandangan samosir, Apalagi kalau memilih tempat strategis. Misalnya dari pegunungan, atau dari pinggir pantai. Keindahan pulau kepingan surga ini mampu menghipnotis pikiran menjadi lebih rileks dan santai.
Pemandangan dilihat dari Resto Dainang | Foto: Marcopolo
Seperti diketahui dalam dunia kedokteran pikiran merupakan salah faktor terbaik dalam mengatasi penyakit. Ada istilah plasebo efek dalam dunia kesehatan yang artinya efek semangat akibat respon dari otak yang menganggap sebuah obat yang diminumnya sangat manjur.

Ketika dokter dapat menyakinkan seseorang bahwa obat yang diberikannya merupakan obat terbaik, dan sesaat setelah pasien merasa baikan maka hal itulah yang disebut dengan plasebo efek. Kondisi demikian menunjukkan adanya hubungan yang erat antara pikiran dan kesehatan.

"Untuk melepas penat dan menenangkan pikiran, maka saya datang kemari. Memandang Danau Toba, kadang kala sambil memancing membuatku benar-benar rileks," kata Hatoguan Sitanggang Jumat (29/07/2016) di Resto Dainang Samosir.

Menurutnya, dengan cara bersantai selama beberapa jam akan memberikan semangat baru dalam memulai pekerjaan lagi. Pekerjaan katanya tidak harus dipaksa "perlahan namun pasti adalah teknik bagi kita orang batak," ujar pimpinan salah satu media lokal itu.

Lebih jauh, Hatoguan kemudian menyebutkan istilah yang sering kita dengar, "kesenangan melebihi kekayaan". Kesenangan disini adalah kenikmatan pikiran yang lepas dari segala beban. "Maka kekebalan tubuh akan meningkat. Kalau kita senang, penyakitpun akan hilang, katanya tersipu malu. (MS)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment