Vina Korban Tenggelam di Danau Toba Ternyata Anak Simata Wayang

Ilustrasi | Net
Sitanggang.net

Tenggelamnya seorang siswi SMP satu atap Rianiate, Vina Butar Butar (15) meninggalkan duka yang sangat mendalam bagi teman-temannya secara khusus ibunya. Menurut informasi yang diterima wartawan, Vina merupakan anak simata wayang yang hidup bersama ibunya dan sejak lahir telah ditinggal pergi ayahnya.

Sebelumnya diberitakan, Vina tenggelam di perairan Danau Toba di sekitar pantai tolping Desa Rianiate Samosir sekira pukul 17.00 Wib, Rabu (01/06) ketika hendak mandi bersama kedua temannya. Kemudian jenazah Vina ditemukan keesokannya Kamis (02/06/2016) sekitar pukul 07.00 Wib oleh warga dan juga tim BPBD Kabupaten Samosir. (Baca: Siswi SMP tenggelam di perairan Danau Toba)

Salah seorang teman korban bernama Desi Simalango ketika ditemui Wartawan di kediamannya di kampung Naibaho Toruan mengatakan, bahwa mereka bertiga sudah lama merencanakan untuk mandi di pantai tersebut. "Rencana mau mandi sudah berbulan-bulan lalu kami rencanakan bersama. Dan hari Rabu itu, saya, Vina (korban) dan Siti Naibaho sepakat pergi mandi ke pantai itu," kata Desi Simalango yang masih terlihat diliputi kesedihan.

Sampai disana kata Desi, Vina (korban) tiba-tiba saja seperti tertarik ke dalam Danau Toba. "Waktu itu, Vina masih sempat menarik kaki saya bang," ucap Desi yang didampingi ibunya boru Sinurat.

Melihat temannya tertarik ke dalam air, Desi dan Siti Naibaho berteriak-teriak meminta pertolongan sembari memanggil-manggil nama Vina. "Hanya itu yang saya ingat bang, dan teman saya Siti sekarang masih sangat trauma bang," sebut Desi.

Sementara itu menurut keterangan Op. Buha Boru Sihotang salah seorang warga di sekitar Pantai Tolping mengakui bahwa di lokasi sudah sering terjadi peristiwa tenggelam. Bahkan menurutnya, hal-hal janggal sering terjadi di tempat itu seperti penampakan ulos, uang maupun ikan mas. "Ini sudah menjadi cerita yang sangat hangat dan berkembang di tengah-tengah masyarakat," katanya.

Dirinya berharap agar pemerintah memberikan perhatian dan menyikapi atas kejadian tenggelam yang sering terjadi di lokasi tersebut.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment