Jelang Pembentukan RPJMD, Pemkab Samosir Jaring Aspirasi Perantau Se-Jabodetabek

Pertemuan di Ballrom Hotel Sari Pan Jakarta
Sitanggang.net - Jakarta

Menjelang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016 hingga 2021, pemerintah Kabupaten Samosir (Pemkab) mengadakan kegiatan jaring aspirasi kepada para perantau asal samosir se-Jabodetabek dan Bandung di Istana Ballroom Hotel Sari Pan Pasific, Minggu(19/6).

Pada acara tersebut hadir Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon, Kepala Bappeda Marudut Tua Sitinjak, Letjend TNI (Purn) Cornel Simbolon (perantau), serta perantau lainnya yang berprofesi di berbagai bidang diantaranya bidang pemerintahan, kependidikan, legislatif, TNI, Polri, pengusaha dan lainnya.

Diawal acara Kepala Bappeda Samosir Marudut Sitinjak selaku Ketua Panitia dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih dan rasa hormat atas antusias yang tinggi dari para perantau asal samosir, dimana kegiatan ini menunjukkan kepedulian yang sangat tinggi dari para perantau samosir dalam memajukan dan mengembangkan daerahnya.

Perwakilan perantau asal samosir Letjend TNI (Purn) Cornel Simbolon dalam kata sambutannya menegaskan bahwa perantau tetap mendukung rencana program pembangunan Kabupaten Samosir. "Semoga seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya, dapat berjalan dengan lancar,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon telah memaparkan RPJMD Kabupaten dengan baik dan menarik dimulai dari pendahuluan, gambaran umum kondisi kabupaten, gambaran pengelolaan keuangan daerah serta kerangka pendanaannya. Analisis masalah, visi dan misi dan tujuan  sasaran, maupun kebijakan umum serta program prioritas pembangunan daerah demi terwujudnya masyarakat samosir yang sejahtera, mandiri, dan berdaya saing berbasis pada pariwisata serta pertanian.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment