Babinsa Mapurujaya Komsos Bersama Pembuat Perahu Tradisional



Timika - Upaya membangun kedekatan bersama warga di kampung binaan, anggota Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Koptu Yohanis Ardianto melaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada Bapak Petrus, salah satu pembuat perahu tradisional yang berlokasi di Kampung Tipuka jalan Poros Ayuka, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Senin (24/07/2023).

Melalui Komsos, Koptu Yohanis berupaya membangun komunikasi dan menjalin silaturahmi yang baik dengan seluruh warga Kampung Tipuka. Hal tersebut dilakukanya selain sebagai bentuk tugas dan tanggung jawabnya selaku Babinsa, juga sebagai salah satu sarana agar keberadaanya selaku Babinsa di desa tersebut dapat diterima baik oleh seluruh masyarakat, sehingga terwujud kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Komsos saya kali ini bersama Bapak Petrus bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dan solidaritas yang tinggi antara Babinsa bersama warga, dan sebagai Babinsa saya harus cepat beradaptasi dan membaur bersama warga, sehingga informasi sekecil apapun dapat cepat kita ketahui melalui penyampaian warga,” kata Babinsa.

“Selain itu juga, untuk mengetahui kondisi sosial masyarakat di kampung binaan, dan kita akan tahu keluh kesah masyarakat serta dapat menambah ilmu pengetahuan tentang pembuatan perahu tradisional, dan ini sangat bermanfaat bagi saya,” tambah dia.

Sementara itu Bapak Petrus pembuat perahu tradisional di Kampung Tipuka mengaku sangat senang di kunjungi oleh Babinsa.

“Terimakasih atas kedatangan Bapak Babinsa yang telah meluangkan waktu mengunjungi tempat kami, kehadiran Bapak Babinsa di kampung kami membawa rasa aman, nyaman dan tentram bagi warga kami,” pungkasnya.
Lebih baru Lebih lama