Danramil 03/Pangururan Hadiri Pembukaan Pelatihan di BLK Samosir

Acara pembukaan pelatihan

SITANGGANG.net

Komandan Rayon Militer 03/Pangururan menghadiri acara pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Bidang Pengolahan Makanan Siap Saji, di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Samosir, Selasa (02/05).

"Kita diundang dan kita hadiri. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada para peserta yang mengikutinya," ungkap Danramil Kapt. Inf. Sugino.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan tersebut akan menciptakan generasi generasi muda handal dibidang wirausaha. "Sehingga nantinya akan membuka lapangan lapangan pekerjaan," ungkap Kapten Sugino.

Peran TNI sebagai komponen bangsa kata Sugino sangat dibutuhkan untuk mendukung kebijakan-kebijakan Pemerintah untuk membantu perekonomian masyarakat.

"Kita sampaikan selamat mengikuti pelatihan dan semoga nanti hasil pelatihan tersebut dapat juga diterapkan di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya.

Informasi yang dihimpun, jumlah peserta yang ikut dalam pelatihan sebanyak 20 orang.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala  BLK Kabupaten Samosir, Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Dolok Sanggul, Kadis Koperindag Kabupaten Samosir, instruktur tata boga, pengusaha dan juga Kepala Sekolah SMK N. 1 Simanindo. 
Lebih baru Lebih lama