Babinsa Ikuti Rapat Pembentukan Posko Covid-19 di Desa Hutatinggi

Rapat membahas penanganan covid-19 di Desa Hutatinggi Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir

SITANGGANG.net

Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 03/Pangururan mengikuti rapat yang digelar Pemerintah Desa Hutatinggi mengenai penanganan covid 19 dan pembentukan Posko Desa.

Rapat tersebut digelar Selasa (13/07) di Aula Kantor Desa serta dihadiri Ketua BPD, Aparat Desa, Team Pendamping Desa dan Team Relawan Desa.

"Kita hadir untuk mendukung dan mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan Pemerintah Desa dan BPD dalam mengantisipasi Covid-19 ini agar tidak meluas," kata Babinsa Koramil 03/Pangururan Serda T. Sihotang.

Serda Sihotang menambahkan, program dari hasil rapat harus segera dilaksanakan seperti pembentukan Posko Covid-19.

"Hal itu untuk mengontrol tamu yang keluar dan masuk ke Desa," katanya.

Babinsa juga mengajak relawan desa dan karang taruna ikut berperan aktif membantu pemerintah Desa dalam hal penyemprotan dilingkungan Desa.

"Dan jangan sampai bosan mengajak dan mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi Prokes sesuai PPKM mikro yang berlaku pada saat ini," ucap Serda T. Sihotang.

Sementara itu, Kepala Desa Hutatinggi Pargaulan Silalahi mengatakan, rapat yang digelar untuk membahas langkah-langkah dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 di desanya.

"Bebera hal yang menjadi hasil rapat yaitu, pembuatan Posko Desa Covid-19, Penyemprotan Disinfektan, pembagian masker dan hand sanitizer," pungkas Pargaulan.
Lebih baru Lebih lama