Petugas Gabungan Operasi Yustisi Prokes di Onan Nainggolan

Operasi yustisi di Pasar Onan Nainggolan Kabupaten Samosir

SITANGGANG.net

Petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan didukung Pemkab Samosir melalui Satpol PP melaksanakan Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan di Jalan Raya dan Onan Pasar Nainggolan, Senin (07/06).

Personil Koramil 03/Pangururan, Serka Santoso yang ikut dalam kegiatan itu mengatakan, hari ini, hari onan atau hari pekan di Nainggolan, sehingga kita menyasar para pedagang dan pengunjung pasar atau pembeli yang datang. Kita senantiasa mengimbau agar tetap melaksanakan prokes" kata Danramil 03/Pangururan Donald Panjaitan melalui Serka Santoso kepada wartawan.


"Dari operasi yang dilaksanakan, umumnya para pedagang dan pembeli telah menggunakan masker. Namun, ada juga yang belum atau lupa barangkali menggunakan masker, sehingga petugas memberikan teguran," katanya.

Operasi yustisi ini tambah Santoso merupakan bagian dari program Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Samosir.

"Kita berharap semua elemen mau melaksanakan protokol kesehatan demi mengurangi kasus Covid-19 di wilayah kita. Mari menggunakan masker, rajin cuci tangan dan sebisa mungkin menghindari keramaian," pungkasnya.
Lebih baru Lebih lama