Pemkab Humbahas Uji Publik Analisa Data KLHS RPJMD 2021-2026


SITANGGANG.net 

Humbahas - Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Augus Panuturi Marbun, M.Si membuka kegiatan Uji Publik Analisa Data Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Humbahas di Aula Hutamas Kompleks Perkantoran Tano Tubu, Rabu (16/6).

Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Augus Panuturi Marbun, M.Si mengatakan bahwa analisa data merupakan rangkaian pengkajian pembangunan berkelanjutan untuk mengetahui capaian indikator Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) yang relevan untuk mendaptkan isu-isu strategis pembangunan.


“Isu-isu berkembang yang dihadapi di daerah saat ini dalam hal pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan, meliputi peningkatan pertumbuhan pilar sosial, peningkatan pertumbuhan ekonomi, peningkatan kualitas lingkungan dan peningkatan tata kelola pemerintahan," katanya.
 
Kegiatan ini lanjutnya, diharapkan dapat memberikan gambaran jelas tentang isu-isu strategis pembangunan di Kabupaten Humbang Hasundutan yang didapatkan dari isu-isu tujuan pembangunan berkelanjutan dan pengumpulan isu dengan pendekatan kaidah partisipatif.


Narasumber sekaligus pemapar dalam kegiatan ini Laksana Umanda Sitanggang, SY., MT dan Sondang J.E. Simamora, S.Si., M.Si dari Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara serta Kadis Lingkungan Hidup Ir. Minrod Sigalinging. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakapolres Humbang Hasundutan, Kompol D. Pinem, Perwakilan Pimpinan Bank di Humbahas, Para Pimpinan OPD dan BPS Wilayah Kabupaten Humbahas. (Rel/*)
Lebih baru Lebih lama