Gempa 5,2 SR Terjadi di Sabang, Warga: Ngga Terasa Apa-Apa

Panorama Pulau Sabang | ist
Sitanggang Pos

ACEH - Wilayah Kota Sabang mengalami gempa dengan kekuatan 5,2 Skala Richter (SR) sekitar pukul 06.46 WIB. Namun Gempa tidak menimbulkan potensi gelombang tsunami.

Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Mata I'e di Banda Aceh menyatakan, titik koordinat episenter berada di 7,63 lintang utara, dan 95,09 bujur timur.

Pusat gempa kali ini terjadi di laut dengan jarak sekitar 194 kilometer arah Barat Laut Kota Sabang, Aceh, yang memiliki kedalaman 10 kilometer.

Trinanda Mulia (26), warga yang tinggal di kawasan Pantai Kasih, Sabang, mengaku, sama sekali tidak merasa goncangan gempa bumi.

Mengutip dari antara, Senin (01/04/2019), Trinanda mengatakan, penampakan air laut di bibir pantai terlihat normal seperti sediakala, dan tidak mengalami penyusutan walau terjadi salah satu peristiwa fenomena alam tersebut.

"Nggak terasa apa-apa, dan semua normal. Terutama untuk air di laut untuk kawasan pantai ini. Memang sering begini, kami tak rasakan gempa," pungkasnya. (ant/*)
Lebih baru Lebih lama