Samosir Gelar Turnamen Sepakbola Bupati Cup U-16

Ketua As-PSSI Kabupaten Samosir Marco Simbolon saat memberikan kata sambutan dalam acara pembukaan pertandingan perdana Turnamen Bupati Cup U-16 Kabupaten Samosir | foto: Abidan Simbolon
Sitanggang Pos - Samosir

Olaraga untuk kaum remaja sangat dibutuhkan sebagai salah satu cara untuk megantisipasi kaum remaja dari hal-hal negatif. Cara ini juga sekaligus sebagai cara pembinaan yang paling baik dalam meningkatkan prestasi.

Demikian dikatakan Tumpal B.T Siregar selaku Ketua Panitia Turnamen Sepakbola Bupati Cup U-16 Samosir 2017, saat menyampaikan laporan kegiatan tersebut, Minggu (01/10/2017).

Hampir senada dengan Tumpal, Ketua As-PSSI Kabupaten Samosir, Marco Simbolon mengatakan turnamen yang digelar itu adalah bagian dari memperingati Hari Sumpah Pemuda, serta meningkatkan prestasi sekaligus menjaring atlet muda sepakbola untuk dibina di Liga Suratin 2018 yang akan datang.

"Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, serta menjaring pemain muda untuk kita bawa ke Liga Suratin tahun mendatang," ujar Marco Simbolon.

Ditambahkannya, turnamen ini juga memiliki tujuan penting, yaitu untuk mencegah kenakalan remaja, sehingga dapat bergerak ke arah yang lebih baik.  Dan membina remaja bermain dengan menjunjung sportifitas. 

"Saya menyampaikan terimakasih atas partisipasi kepada semua pihak. Peserta tim adalah yang terpilih dari yang mewakili setiap kecamatan. Turnamen ini mudah-mudahan bermanfaat dan bertujuan positif hingga menjauhkan kenakalan remaja. Buat para atlet, bermainlah yang sportif," pungkas Marco Simbolon.

Ketua KONI Kabupaten Samosir, Dinar Simbolon atau yang sering disapa dengan sebutan Moan berpesan, agar induk wadah organisasi sepakbola yaitu PSSI di Kabupaten Samosir untuk nenjaring bibit-bibit muda yang bermain di lapangan hijau serta dilakukan pembinaan. 

Sementara Charles Malau selaku manager salah satu manajer club, berharap kepada semua atlet menjunjung sportifitas dengan permainan indah. Dikatakannya, perhelatan turnamen seperti ini akan semakin menjauhi hal-hal negatif pada pelajar.

Kemudian, Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon yang diwakili Sekretaris Dinas Budaya, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Samosir Siswanto Sinambela, membuka secara resmi Turnamen Sepakbola Bupati Cup U-16 Samosir 2017 di Tanah Lapang Pangururan kembali mengingatkan agar bermain sportif.

"Pemerintah Kabupaten Samosir sangat bangga dengan turnamen ini. Apa yang kita raih itu dihasilkan melalui permainan yang sportif," kata Siswanto.

Perlu diinformasikan, turnamen Bupati Cup U-16 itu diikuti 20 club dibagi menjadi 4 grup. Dan laga pembuka mempertemukan Popar FC berhadapan dengan Antap FC.

Berikut nama-nama club yang terbagi di 4 grup:

Grup A : Tunas Muda FC, Sitio-tio Fc, Forto FC, Harian Nauli FC, Apipa FC.

Grup B : Gobs FC, Pespa FC, Triple X FC, Persema FC, PSPO FC.

Grup C : Cendrawasih FC,  Urat United, SJM FC, Nainggolan FC,  SMANSAP FC.

Grup D : Popar FC, SMK Palipi FC, Sangkal FC, Antap FC, Sianjur FC.

Oleh: Abidan
Lebih baru Lebih lama