DPRD Samosir Laksanakan Rapur Hari Jadi Kabupaten ke-17


SITANGGANG.net

DPRD Kabupaten Samosir menggelar Rapat Paripurna Hari Jadi Kabupaten Samosir yang ke-17 di Gedung Rapat Paripurna DPRD Samosir, Kamis (07/01).

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga menyampaikan terimakasih kepada segenap masyarakat Kabupaten Samosir di manapun berada, kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Samosir, segenap aparatur Pemerintah, TNI/POLRI dan swasta serta seluruh elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Samosir.

“kita telah bekerja sama dan sama-sama bekerja, bekerja dengan ketulusan dan keikhlasan, bekerja keras dan bekerja cerdas dalam tugas pengabdian kita masing- masing," ujar Juang.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Samosir ini katanya untuk melihat sejenak sekaligus mengevaluasi perjalanan tujuh belas tahun Kabupaten Samosir. Mengevaluasi dengan tulus sejauh mana komitmen dasar pembentukan Kabupaten Samosir sudah kita maknai dan kita jalankan selama ini, di tengah pasang surutnya dinamika kehidupan politik, ekonomi dan sosial, serta pelaksanaan pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Samosir. 

"Hal ini untuk bersama - sama kita melihat lebih dalam rancang bangun dan refleksi tentang apa yang sudah, apa yang sedang dan apa yang akan kita lakukan, serta apa yang belum kita lakukan, untuk memperkokoh komitmen pembangunan Kabupaten kita tercinta ini," katanya mengutip Kabar Center.

Wakil Ketua DPRD Samosir Nasib Simbolon menyampaikan selama kurun waktu 17 tahun menempuh perjalanan banyak lika-liku yang telah dilalui Kabupaten Samosir. Meski demikian, segala persoalan yang terjadi tidak menjadi penghambat dalam membangunan Samosir ke arah yang lebih baik.

Menurutnya hal itu dapat terlaksana berkat kerjasama dan rasa persatuan dengan berlandaskan satahi saoloan, budaya serta adat istiadat Samosir yang terekat menjadi potensi yang dapat membantu sekaligus sebagai dasar dalam menjalankan Visi dan Misi Kabupaten Samosir.

Nasib menambahkan, harapan untuk ke depan perlu dilakukan langkah-langkah strategis yang lebih terukur, serta dapat menuntaskan segala program pembangunan antara lain pelayanan aparatur kepada masyarakat baik bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur, dan Pariwisata khususnya pada bidang Pertanian. 

"Semoga bertambahnya usia yang ke-17 Kabupaten Samosir dapat memberikan semangat dan kekuatan baru untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat Samosir," kata Nasib yang juga Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Samosir ini.

Rapat Paripurna dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua beserta anggota DPRD Kabupaten Samosir, mantan Bupati Samosir Periode 2005-2015 Mangindar Simbolon, Sekretaris Daerah Jabiat Sagala, Kapolres Samosir, mewakili Dandim dan Kejari Samosir, Pimpinan OPD, Tokoh Masyarakat, LSM, dan Insan Pers. (Kc)
Lebih baru Lebih lama