Ini Kata Jokowi Saat Melihat Langsung Serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Presiden Joko Widodo melihat langsung serpihan-serpihan besar dan kecil dari badan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 | Sumber foto: Facebook 

SITANGGANG.net - SAMOSIR

Presiden Joko Widodo atau Jokowi siang tadi, Rabu (20/01) mengunjungi langsung pelataran Dermaga Ex Jakarta International Container Terminal II Pelabuhan Tanjung Priok.

Dari situ, beliau melihat langsung serpihan-serpihan besar dan kecil dari badan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang terhampar di lokasi.

Hal itu diketahui dari postingan akun resmi Presiden RI Joko Widodo. Dari foto yang dilampirkan, Presiden dengan pakaian berbaju putih dan celana hitam menatap serpihan tersebut.

Entah apa di dalam benaknya, namun Jokowi terlihat sangat berduka. Ia pun meminta agar pihak Jasa Raharja dan Sriwijaya Air segera menyelesaikan santunan untuk seluruh korban dan penumpang melalui para ahli waris.

"Saya juga menyampaikan dukacita yang mendalam kepada seluruh keluarga korban, semoga diberikan keikhlasan dan kesabaran," katanya sebagaimana dilihat SITANGGANG.net di postingan Presiden Joko Widodo.

Dari laporan Menteri Perhubungan, lanjut Jokowi, hingga hari ke-12 operasi pencarian, tim SAR gabungan telah mengumpulkan 63 kantong serpihan kecil dan 55 bagian potongan besar pesawat, selain menemukan tubuh para penumpang. 

"Terima kasih kepada tim SAR gabungan dari Kementerian Perhubungan, Basarnas, TNI, Polri, dan KNKT, serta seluruh unsur yang telah bekerja keras melakukan kegiatan pencarian dan pertolongan sejak awal musibah sampai hari ini," sebutnya.

Presiden Jokowi juga meminta agar ada tindak lanjut, baik dari KNKT maupun Kementerian Perhubungan, untuk melakukan pemeriksaan dan pengawasan terhadap pesawat-pesawat yang akan terbang. 

"Bagaimana pun, dalam urusan transportasi ini, keselamatan penumpang adalah yang utama," pungkasnya. (FMS)
Lebih baru Lebih lama