411 Personil Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan dan Serpas di Mapolres Samosir

Istimewa

SITANGGANG.net

Sebanyak 411 personil yang terdiri dari 151 orang personil Polres Samosir, 135 personil Polres Langkat, 65 orang personil Polres Dairi, 60 orang personil Brimob dan juga personil TNI mengikuti Apel Apel Kesiapan Pengamanan dan Pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 di halaman Makopolres Samosir, Senin (07/12).

Melansir dari Kabar Center, kegiatan itu juga dihadiri PJU Polres Samosir, Wa Danki Brimob Batalion B Tebing Tinggi Pandu W Batubara, S.T.K. S.I.K, Kabag Ops Polres Dairi Kasmir Sitanggang, KBO Shabara Polres Dairi Iptu Lamhot P Sinaga dan Danramil 03 Kapt. Inf. Donald Panjaitan.

Kapolres Samosir AKBP M. Saleh yang bertindak sebagai pemimpin apel mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengecek langsung pergeseran pasukan (serpas) Pam TPS pada pilkada Samosir tahun 2020.

"Saya sampaikan terimakasih kepada personil Polres Samosir dan personil BKO yang mengikuti apel dalam rangka Serpas pengamanan pilkada ke Polres Samosir, Polres Langkat, Polres Dairi dan Personil Brimob," ujar AKBP M. Saleh.

Kapolres Samosir meminta agar pada saat serpas, anggota tidak membawa senjata api dan menitipkan senjatanya di gudang logistik polsek maupun polres.

"Dalam pelaksanaan tugas di TPS, diharapkan personil Polres Samosir dan Personil BKO tidak ada yang melakukan pelanggaran dan dapat membaca situasi lingkungan," katanya.

Saleh pun mengingatkan agar seluruh personil mengikuti protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas. "Jangan menganggap sepele terhadap permasalahan sekecil apapun dan tetap melakukan pencegahan penyebaran covid-19," ujarnya.

Menurutnya, selaku prajurit TNI – POLRI yang beriman diminta agar selalu memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar semuanya kembali dalam keadaan sehat. "Kiranya Tuhan menyertai kita semua dalam melaksanakan tugas," pungkas AKBP M. Saleh. (Kc6/S)
Lebih baru Lebih lama