SMP N 2 Pangururan Laksanakan Syukuran Tahun Baru 2020

Syukuran Tahun Baru 2020 SMP N. 2 Pangururan
SITANGGANG.net

SMP Negeri 2 Pangururan menggelar perayaan Natal di pekarangan sekolah tersebut yang berlokasi di Hariara Tolu, Parsaoran I, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Selasa, 21 Januari 2020.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Pangururan, Enny Juliana Naibaho dalam sambutannya menuturkan bahwa ini merupakan agenda rutin sekolah dalam menjaga silaturahmi dan menyambut tahun baru 2020.

"Syukuran tahun baru ini diawali dengan ibadah bersama dan juga diisi dengan penampilan bakat siswa, khususnya di bidang seni,” tuturnya.

Syukuran tahun baru SMP 2 Pangururan tersebut mengangkat tema "Hiduplah sebagai sahabat sebagai semua orang." Yang dikutip dari Alkitab, Yohannes 15:14.

Dengan sub thema: Dengan semangat syukuran tahun baru 2020, keluarga besar SMP 2 Pangururan komitmen dalam persahabatan dan kebersamaan meningkatkan prestasi akademik dan non akademik.

“Melalui syukuran tahun baru ini, marilah kita hidup menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Melayani dan melakukan apapun yang sesuai dengan tugas di bidang masing-masing. Jadilah guru dan siswa yang baik agar kasih Tuhan selalu bersama,” kata Enny Juliana Naibaho.

Acara syukuran ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga, Staf Ahli Bupati, beberapa pimpinan OPD, Sekdis Pendidikan, Camat Pangururan, Komite Sekolah, para guru/pegawai, Alumni, para siswa/i serta para orangtua siswa/i SMP N 2 Pangururan.

Wakil Bupati Samosir, Ir. Juang Sinaga, atas nama pemerintah menyampaikan selamat tahun baru 2020. Selanjutnya, wabup mengapresiasi dan menyambut acara syukuran tersebut.

"Mendidik anak bukan hanya peran dari sekolah atau guru, akan tetapi peranan orangtua juga sangat diharapkan," ungkap Juang Sinaga. Orangtua harus dapat menjadi teladan bagi anak-anak," ungkap Juang.

Selain itu, lanjutnya, orangtua juga memiliki tanggung jawab besar untuk mendidik serta mengawasi anak-anak agar terhindar dari pergaualan bebas dan narkoba.

Wabup juga menyampaikan pesan kepada seluruh siswa agar lebih tekun, giat dan lebih gigih belajar, serta menjauhi pergaulan bebas dan narkoba. "Jadilah generasi penerus bangsa yang handal dan gigih."

Diakhir sambutannya, Wabup juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Samosir akan terus berupaya meningkat mutu pendidikan. (DN)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Komentar