Mengapa Grup WA Butuh "Siraman Rohani", Simak Alasannya

Ilustrasi
SITANGGANG.net

Saat ini sangat banyak bertebaran grup-grup WhatsApp dalam dunia jaringan (Daring). WhatsApp bagian dari Media Sosial Facebook ini menjadi alat komunikasi dan interaksi yang paling kerap digunakan oleh pengguna internet dari kalangan mana saja.

Sebagai tempat berkumpulnya berbagai kalangan, WhatsApp dapat dijadikan sarana menerima masukan dalam sebuah komunitas yang bertujuan menghimpun ide-ide dalam mewujudkan cita-cita (tujuan) bersama.

WhatsApp bisa juga disebut dengan "partukkoan digital" di era saat ini. Namun perlu dipahami, setiap perkumpulan atau apapun namanya, semuanya diawali dengan keyakinan bersama-sama.

Sejatinya, ketika sebuah perhelatan atau kegiatan akan dilangsungkan, umumnya akan diawali dengan acara doa bersama sesuai dengan keyakinan masing-masing.

Hubungannya dengan WhatssApp apa? Tentu menjadi pertanyaan bagi sebagian pihak, mengapa komunitas atau grup yang dibuat, ada saja anggota yang kerap memposting siraman rohani atau ayat-ayat Agama di dalamnya.

Siraman rohani yang dibuat meski terkadang membuat anggota grup lainnya menjadi kesal karena dianggap tidak sesuai dengan deskripsi grup WhatsApp tersebut namun ternyata sangat diperlukan, tentunya dengan kadar yang tertentu.

Sedikit ulasan terkait "Siraman Rohani" pada media sosial, mengapa sangat penting dibuat. Sekali lagi, media sosial adalah sebuah instrumen yang dibuat untuk saling berinteraksi satu sama lain.

Siraman rohani yang dilontarkan dalam sebuah grup justru akan memperkuat landasan tujuan dari grup tersebut. 

Menteri Agama Lukman Hakim sendiri pernah menyampaikan, bahwa siraman rohanni sangat diperlukan untuk memberikan penguatan mental bagi umat dalam memecahkan problem-problem yang ada.

Siraman rohani adalah pemantik yang digunakan untuk membangkitkan ruh, semangat jiwa, kekuatan dan ketulusan hati dalam mengambil sikap untuk tujuan tertentu. 

Maka, dengan adanya siraman rohani dalam sebuah grup akan semakin menambah semangat grup untuk melakukan komunikasi yang lebih sejuk dan bernuansa persahabatan dan tujuan dari grup itu akan terberkati.

"AWALI KEGIATAN DENGAN DOA KEPADA TUHAN" 

Penulis: Freddy S

Loading...
Share on Google Plus

Tentang G.M

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Komentar