Belajar Teknologi Via Gadget, Ini Mafaat dan Ruginya

SITANGGANG.net

Anak kecil atau anak yang masih setaraf berpendidikan Sekolah Dasar (SD) saat ini ternyata sudah banyak yang mampu menggunakan gadget atau android. Melalui gadget tersebut mereka umumnya mengakses aplikasi berbentuk games atau melihat youtube.

Menurut penelitian banyak manfaat yang diberikan teknologi melalui gadget kepada anak-anak. Itupun tentunya harus tetap dipantau oleh orangtuanya.

Menurut para ahli sebagaimana dihimpun SITANGGANG.Net, Sabtu (20/04/2019), beberapa manfaat yang didapat ketika anak kecil telah mengenal gadget yaitu dapat menambah pengetahuan serta mempersiapkan anak menghadapi dunia teknologi. Ada banyak pengetahuan baru yang mereka (anak-anak) temui melalui teknologi.

Dalam gadget telah banyak tersedia berbagai aplikasi pendidikan yang layak diketahui dan dipelajari oleh anak kecil. Misalnya saja aplikasi mewarnai, menghitung, mengenal gambar dan banyak lagi.

“Gadget juga meningkatkan motivasi dan minat belajar anak,” kata Pendiri New Parent Academy, Andhika Akbar seperti dikutip dari republika.co.id

Akan tetapi, disamping manfaatnya, ada juga kekurangan atau nilai negatif ketika anak-anak terlalu sering menggunakan gadget. Diantaranya dapat menghambat perkembangan motorik anak, menghambat perkembangan bahasa dan sosial anak, menimbulkan masalah perilaku, serta menimbulkan masalah kesehatan fisik.

Untuk itu, upaya orang tua dalam membimbing serta memantau pergerakan anak dalam era digital saat ini sangatlah diperlukan. Hal itu untuk meminimalisasi dampak negatif penggunaan gadget tersebut.

Naomi Sitanggang, salah satu dari ribuan anak kecil yang gemar sekali menggunakan gadget sangat menyukai aplikasi mewarnai, bernyanyi dan menari.

Mungkin karena Naomi wanita muda yang sedikit feminim sehingga suka aplikasi menghias dan mewarnai. Semua yang berhubungan dengan teknologi, boru Sitanggang ini lebih mengarah kepada hal-hal yang berbau seni.

Naomi suka melihat youtube yang menampilkan film minicraft, mewarnai gambar, bernyanyi, menari dan juga film lainnya yang berhubungan dengan kecantikan. 😁😁😃😃

Lebih baru Lebih lama