Menikmati Kopi Setelah Sarapan Pagi di Onan Baru Samosir

Menikmati kopi di Pasar Onan Baru Samosir
SITANGGANG.Net

Kopi merupakan minuman kas yang paling banyak digemari di seluruh dunia. Kandugan kafein di dalamnya ditengarai menjadi penyebab larisnya minuman hitam itu disukai banyak orang.

Kopi yang kadang disebut sebagai "konsentrasi pikiran" ini kerap menjadi minuman di pagi hari. Namun tidak semua sanggup menikmati kopi dengan perut kosong, sehingga ada yang menikmatinya dengan terlebih dahulu sarapan pagi.

Seperti awak (saya) ini, harus mengisi lambung sebelum menikmati kopi. Sebab jika lambung kosong, maka dipastikan akan mengalami sesak diarea ulu hati. Entah kenapa, tapi banyak yang bilang karena asam lambung.

Pagi menjelang siang ini, ku nikmati kopi di kedai Tulang Naibaho di pasa inpres Onan Baru. Sembari menikmati kopi, mata ini pun momar lihat ke sana kemari. Pemandangan di onan memang membuat mata tak bisa santai, apalagi ini kan akhir pekan.

Kopi dengan harga terjangkau diiringi musik membuat hati menjadi tenang. Kegalauan pasca pemilu 2019 membuatku ingin mencari kesejukan. Dan, syukurlah ada onan, musik dan kopi plus goreng pisang yang menemaniku.

Kesibukan, lalu lalang para pembeli serta tawa manis para pedagang menjadi pemandangan sejuk bagiku. Inilah kadang mungkin yang membuat omak sepertinya sangat betah berlama-lama di pasar pagi bengkok.

Enaklah, untuk menenangkan pikiran di akhir pekan ini, selain pemandangan danau toba, minum kopi di pasar onan baru juga ternyata cukup nikmat.

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Marcopolo Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Komentar