Penampakan Danau Toba Dari Tepi Pantai Samosir

Danau toba dilihat dari tepi pantai sekitar jalan Putri Lopian Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir | foto: Laura
Sitanggang Pos - Samosir

Masihkah ada yang belum mengenal Danau Toba?. Danau toba merupakan danau indah yang terletak di Provinsi Sumatera Utara. Sementara untuk kawasan danau toba terdapat 7 kabupaten. Namun, jika dilihat dari peta danau toba ternyata mengelilingi Pulau Samosir.

Danau toba juga salah satu keajaiban alam yang unik, sehingga wajar jika pemerintah menjadi Danau Toba sebagai Destinasi Wisata Internasional.

Untuk menikmati keindahan danau toba juga dapat dilakukan dengan berbagai cara. Ada yang menikmati pemandangan tersebut melalui video danau toba, ada pula hanya sekedar melihat foto-fotonya. Tapi alangkah baik dan rileksnya jika kita melihat secara langsung keindahan danau hasil pecahan gunung toba itu.

Ini pula yang kami lakukan. Meski kami adalah warga samosir sendiri, kendati kami seakan tak pernah bosa memandang danau tenang itu. Saban hari danau toba dipandang, dilewati dan di "telusuri".

Meski indah, banyak juga kejadian-kejadian memilukan yang dialami baik wisatawan maupun warga lokal sendiri. Kejadian seperti tenggelam kerap terjadi diperairan danau toba. Lalu apakah kita menyalahkan danau toba,? Tentu itu kembali kepada pribadi masing-masing.


Lagi, kami hari ini, Kamis (12/10/2017) sedang santai melihat dan memandangi anugerah Tuhan itu. Rasa damai menyelimuti namun juga tak tahan menahan ngantuk akibat sentuhan lembut angin yang berderai di sekitar kami.

Anda penasaran ingin, menikmati pemandangan danau toba? Apalagi sambil menyelaminya. Silahka datang ke kota kami, Pangururan Kabupaten Samosir. Pun begitu, sebagai manusia kita juga harus tetap berhati-hati agar jauh dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

Oleh: Laura  
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment