Semangat Bocah Samosir Bertani

Sitanggang Pos - Samosir

Meski musim di Samosir masih dominan kemarau, namun semangat warga untuk bertani masih terus berlanjut. Tak peduli, apakah hujan turun atau tidak yang pasti para petani di Samosir sepertinya memiliki keyakinan bahwa Sang Khalik akan membantu mereka dalam melaksanakan pekerjaan mereka sebagai pengolah tanah.
Baca juga: Musim Kemarau Terjadi Lagi, Petani Samosir Resah

Belum, lama ini diberitakan bahwa Samosir kembali memasuki musim kemarau. Beberapa bulan terakhir, memang hujan jarang turun di Samosir. Namun meski demikian, hal itu tidak menyurutkan langkah petani di Samosir untuk mengais rejeki dengan cara bertani. 

Uniknya, seorang bocah dari Samosir, juga seolah sangat yakin, bahwa hasil bercocok tanam kedua orangtuanya akan berhasil. Jeremia nama bocah itu, tampak begitu bersemangat mengayunkan cangkul pendek membongkar tanah gembur milik ompungnya.

Sangking semangatnya, terlihat celana panjang miliknya, lambat laun semakin melorot. Dia mencangkul seolah dirinya petani "utusan" dari langit. Hahaha....
Lihat Videonya:


loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment