Parade Orang Tua Main Layangan di Samosir

Beberapa orang tua ikut menemani anak atau cucu mereka bermain layang-layang di Tanah Lapang Pangururan Samosir | foto: Naomi
Sitanggang Pos - Samosir

Masa liburan saat ini, Kabupaten Samosir mendapat banyak kunjungan dari luar daerah. Kunjungan itu sebenarnya bukanlah kunjungan wisatawan, namun kebanyakan keluarga perantau yang memanfaatkan momen liburan untuk bertemu keluarganya di Bona Pasogit.

Kamis (29/06/2017) pagi ini, arus mudik ke Samosir masih tetap ada, meski arus balik sudah semakin banyak. Hal itu tampak di beberapa titik stasiun angkutan di Samosir, seperti di stasiun Sampri, PSN dan juga Raja Napogos.

Masa libur, biasanya digunakan untuk jalan-jalan atau rekreasi. Tapi hal itu sepertinya tidak berlaku bagi para orang tua di daerah ini. Mereka justru sibuk mengisi waktu libur dengan cara bermain layangan.

Beberapa orang tua (natua-tua) terlihat begitu serius dan antusias menemani anak atau cucunya bermain layang-layang sembari ikut juga menikmati permainan layangan di Tanah Lapang Pangururan, Selasa, (27/06/2017) lalu.

Pantauan di lapangan, sekitar 8 orang tua dan puluhan anak-anak ikut menikmati permainan layangan di bawah sinar matahari pagi. Angin yang mendukung membuat layang-layang mereka cepat meluncur ke langit.

"Ini cuman untuk menghibur dan menemani cucu," kata Naibaho yang turut bermain layangan. 

Menurutnya, mulai sejak dulu lokasi itu sering juga digunakan bermain layangan. "Bukan hanya tempat bermain bola, atau olah raga lainnya. Sejak dulu, tempat ini juga sering digunakan sebagai lokasi bermain layang-layang," katanya.

Oleh: Naomi
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment