DPRD Samosir Dapil 1 Reses di Kecamatan Pangururan

Ketua DPRD Samosir saat memberikan kata sambutan | foto: Suriono
Sitanggang Pos - Samosir

9 dari 12 anggota DPRD Samosir dari Dapil 1 Kecamatan Pangururan, Ronggur Nihuta dan Simanindo melakukan reses untuk menampung aspirasi masyarakat di Kecamatan Pangururan, Senin, (03/04/2017).

Ketua DPRD Samosir, Rismawati Simarmata mengatakan, reses tersebut merupakan momentum untuk menjelaskan kekurangan dan kelebihan pelaksanaan dalam pembangunan masing-masing desa, sehingga kedepan akan lebih baik.

Di tempat itu juga, Wakil Ketua DPRD, Jonner Simbolon menyampaikan bahwa Pangururan adalah central pembangunan Kabupaten Samosir. Untuk itulah diharapkan kesiapan masyarakat.

Jonner berharap agar aspirasi masyarakat benar-benar pada skala prioritas serta jangan tumpang tindih. "Yang diusulkan di musrenbang jangan lagi diusulkan di reses ini melainkan diingatkan agar nantinya bisa kami perjuangkan agar ditampung pemkab," ucap Jonner.

Lebih lanjut, Jonner mengatakan, harus ada kerjasama dalam pembangunan-pembangunan yang ada dalam Kecamatan Pangururan. Untuk itu, fungsi dari DPRD adalah harus siap mewakili rakyat dalam memperjuangkan pembangunan yang ada di setiap desa. 

Sementara, Camat Pangururan, Krimson Malau menyampaikan aspirasinya terkait urgensi pembangunan kantor camat Pangururan yang saat ini kurang layak dan kantor lurah serta kesejahteraan pegawai di Kelurahan.

Reses DPRD ini diikuti dari setiap Kepala Desa, Kepala Lurah, Kepala Sekolah, Pustu dari tiap Kecamatan Pangururan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

Selain di Kantor Camat Pangururan, anggota DPRD Samosir Dapil 1 juga akan melakukan reses di Kecamatan Ronggur Nihuta pada Selasa, 4 April 2017 dan terakhir di Kecamatan Simanindo pada Rabu, 5 April 2017. (SBS)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment