Samosir Xtrail Adventure Dikemas "Marapipurun"

Sitanggang Pos - Samosir

Olahraga penuh tantangan dengan tajuk Samosir Xtrail Adventure yang rencananya dilaksanakan tanggal 27 dan 28 Mei 2017 mendatang akan dikemas sesuai dengan temanya "Marapipurun".

Demikian disampaikan ketua Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F.SPTI - K.SPSI) Kabupaten Samosir kepada wartawan, Jumat (07/04/2017) di kantornya di Pangururan.

"Acara ini merupakan gagasan bersama seluruh anggota untuk mendukung pariwisata samosir. Selain keindahannya, alam samosir ini juga memberikan tantangan bagi komunitas pecinta motor trail XTrim menjelajahinya," kata Paul

Paul menjelaskan, olahraga tersebut mengangkat thema "Marapipurun" dengan alasan bahwa olahraga penjelajahan itu merupakan olahraga yang menantang dan menuntut ketahanan fisik dari setiap peserta.

"Marapipurun itu diambil dari bahasa batak. Artinya semangat penuh perjuangan. Situasi alam Samosir yang akan dilalui dipastikan akan memancing adrenalin para peserta. Dan mereka akan berjuang melaluinya," jelas Paul.

Dikatakan, untuk rute yang dilalui peserta melintasi hampir seluruh area perbukitan dan pegunungan di atas danau toba. "Lintasannya menyusuri pedesaan yang ada di atas perbukitan bahkan sampai ke wilayah pegunungan samosir," ungkapnya.

Dalam event ini kata Paul, para peserta dapat langsung melakukan registrasi atau pendaftaran secara online melalui email dan media sosial resmi Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F.SPTI - K.SPSI) Kabupaten Samosir.

"Kami sudah mempersiapkan formulir pendaftaran secara online dan tata cara pendaftarannya. Dalam formulir itu juga sudah dicantumkan nomor kontak yang dapat dihubungi," terangnya.

Dirinya mengharapkan dukungan warga serta berbagai elemen di Kabupaten Samosir termasuk Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) sehingga pelaksaan event nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar. "Pengaruhnya terhadap perkembangan pariwisata di sini juga akan berdampak pada perkembangan ekonomi warga," ucapnya.

Untuk memeriahkan acara tersebut, pihaknya telah menyiapkan acara malam keakraban dan juga pesta rakyat yang akan dihibur oleh artis-artis lokal.
Lebih baru Lebih lama