Ini Jadwal Pelaksanaan Ujian Perangkat Desa Di Samosir

Nomor Ujian peserta yang sedang disortir aparatur kecamatan
Sitanggang.net - Samosir

Berdasarkan informasi yang diterima Sitanggang, Jadwal Pelaksanaan Ujian Perangkat Desa, termasuk Kepala Dusun se Kabupaten Samosir akan dilaksanakan pada hari Jumat, tanggal 23 Desember 2016.

Untuk Kecamatan Pangururan lokasi ujian dilaksanakan di SMA Negeri 1 Pangururan Jl. Pintusona. Ujian dimulai pada pukul 10.00 Wib hingga selesai, namun diharapkan agar hadir 1 jam sebelum ujian untuk mendengarkan pengarahan.

Peserta ujian diminta memakai pakaian rapi, membawa peralatan seperti pulpen, pensil 2B, papan ujian, penghapus, serta perlengkapan lainnya yang dibutuhkan termasuk nomor ujian. 

Untuk pengambilan nomor ujian, peserta dapat mengambilnya di Kantor Kecamatan Pangururan mulai hari ini, Selasa (20/12/2016) hingga besok Rabu (10/12/2016). "Mudah-mudahan hari ini mulai pukul 14.00 WIB hingga besok sampai pukul 16.00 WIB, dan saat mengambil nomor tidak boleh diwakilkan," kata Camat Pangururan Mangihut Situmeang kepada Sitanggang, Selasa (20/12/2016) di Pangururan.

Pantauan Wartawan, tampak para pegawai kecamatan sedang melakukan penyortiran nomor ujian di gedung kantor kecamatan sesuai dengan formasi jabatan yang diisi peserta ujian

Menurut informasi yang dihimpun Wartawan, Pemerintah Kabupaten Samosir mempedomani pasal 36 Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Samosir Nomor 4 Tahun 2016 pada bulan September hingga Oktober 2016 lalu, telah membuka penerimaan calon perangkat desa.

Sesuai pasal 36 dari Peraturan daerah (Perda) Kabupaten Samosir No. 4 Tahun 2016 jabatan yang diisi yaitu Kepala Urusan (Kaur), Kepala Seksi (Kasi), dan Kepala Dusun (Kadus).

Oleh: R. Sitanggang
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment