Tiga Berita ini terkena Sandbox Google, Ini Cara Mengatasinya


Sitanggang.net - Samosir

Sitanggang.net merupakan portal berita milik bersama. Artinya siapapun dapat berpartisipasi di dalamnya, baik dalam mengirimkan berita atupun artikel.

Namun beberapa hari terakhir ini, portal berita ini sepertinya terkena google sandbox. Sehingga ada 3 berita terakhir yang dimuat sama sekali tidak dapat di indeks google.

Demi mengatasinya, tim IT Sitanggang.net kemudian mencari solusi dalam mengatasinya termasuk dengan bantuan google.com dan juga google.co.id

Menurut informasi yang dihimpun, ada banyak faktor yang menyebabkan website dan blog terkena google sandbox. Beberapa diantaranya adalah terlalu banyak backlink dan juga tulisan atau artikel yang copas (copy paste).

Ketika website ini diperiksa melalui berbagai cara, ternyata ada dugaan backlink yang terlalu banyak diarahkan pada website lain sehingga seolah dianggap spam atau barangkali adanya judul maupun berita yang mirip dengan berita-berita lainnya.

Meski terkena Sandbox, diharapkan kepada para pemilik website atau blog untuk tidak terlalu risau, karena sanbox google juga memiliki limit waktu. 

Untuk melepaskan website dari sandbox perlu dilakukan beberapa cara, yakni dengan melakukan submit ulang sitemap di webmaster google dan paling penting berikan artikel yang segar dan menarik, jangan terlalu berlebihan melakukan optimasi, kemudian tautkan link berita atau artikel yang terkena sandbox.

Untuk itu, jangan terlalu khawatir semuanya pasti ada solusi dan tetaplah mengupdate website anda ataupun blog anda. Terimakasih. (Tim)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment