Atap Gedung Geopark Di Samosir Roboh Dihantam Puting Beliung

Atap Gedung Yang Rubuh
Sitanggang.net - Samosir

Kabupaten Samosir saat ini sepertinya sedang mengalami perubahan cuaca agak ektrim. Hal itu terlihat dari cuaca yang panas disertai angin puting beliung. 

Akibatnya, Gedung Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba yang berada di Sigulatti Desa Sarimarrihit Kecamatan Sianjur Mulamula Samosir roboh dihantam puting beliung Jumat (24/06) sore sekitar pukul. 16.00 wib,

Menurut keterangan Kepala Desa Sarimarrihit Junses Limbong melalui seluler, Minggu (26/06/2016) kepada wartawan, atap Gedung pusat informasi Geopark Toba yang dibangun tahun 2014 lalu itu roboh diterpa angin puting beliung.

"Benar, atap Gedung Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba yang ada di Perkampungan si Raja Batak Sigulatti, Kecamatan Sianjur Mula-mula roboh dihantam angin puting beliung. Kejadiannya pada hari, Jumat (24/06) sekira pukul. 16.00 wib," ucap Jumses Limbong.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Kabupaten Samosir Drs. Ombang Siboro, M. Si saat dikonfirmasi wartawan via seluler, Minggu (26/06) membenarkan, bahwa atap Gedung Geopark di Sigulatti roboh diterpa angin puting beliung.

"Saya bersama Bapak Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, Plt. Setdakab Samosir Tombor Simbolon, dan jajaran sudah meninjau dan melihat langsung kondisi Gedung Geopark Toba yang atapnya roboh karena hantaman puting beliung pada hari Sabtu (25/06) sore," kata Ombang.

Kejadian itu lanjut Ombang Siboro, akan diberitahukan ke Kementerian Pariwisata, agar atap Gedung dapat segera diperbaiki. "Kita akan memberitahukan peristiwa ini ke Kementerian Pariwisata, agar atap Gedung bisa secepatnya diperbaiki," katanya.

Selanjutnya, Pemkab Samosir akan segera mengambil tindakan untuk memperbaiki atap gedung yang rusak jika memang anggaran di Kementerian minim.

"Kalau misalnya tidak ada tanggapan atau respon dari Kementerian dikarenakan minimnya anggaran, maka pemerintah daerah Kabupaten Samosir, akan berupaya mengambil tindakan untuk memperbaiki atan  Gedung itu," ucap Ombang Siboro.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment