Gereja Katholik Paroki Pangururan Gelar Seminar Pesta Jubileum 75 Tahun

Dari Kiri - Kanan, AKBP Donald Simanjuntak, Drs. Rapidin Simbolon, Drs. Tigor Simbolon dan Pastor Nelson Sitanggang
Sitanggang.net - Samosir

Panitia jubileum Gereja Katholik Paroki Pangururan, mengundang para Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Masyarakat pada seminar pesta jubileum 75 tahun Gereja Katholik Paroki St. Mikhael Pangururan Samosir, yang dilaksanakan pada hari, Sabtu (18/06/2016) di Aula St. Mikhael Pangururan.

Seminar berlangsung mengangkat tema "Meningkatkan Mutu Iman Pengurus Gereja Dan Umat Di Paroki Pangururan," turut dihadiri Bupati samosir Drs. Rapidin Simbolon, Kapolres Samosir AKBP. Donald P Simanjuntak, Plt. Setdakab Samosir Tombor Simbolon, Pimpinan SKPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Ketua Dewan Stasi Se-Paroki St. Mikhael Pangururan.

Pastor Paroki Pangururan, Pastor Nelson Sitanggang ketika membuka jalannya seminar yang ditandai dengan pemukulan Gong menghimbau, agar seminar dapat meningkatkan keimanan umat katholik, membangun kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM dalam paparannya juga menyampaikan, bahwa kemajuan dan pembangunan kabupaten samosir tidak terlepas dari peran serta masyarakat atau peran tokoh-tokoh serta masyarakat sebagai umat yang beriman.

Lebih lanjut kata Rapidin, terkait dengan program pembangunan di Kabupaten Samosir mulai tahun ini, diharapkan para peserta seminar agar menjadi duta atau mediator, dan sebagai corong dalam pembebasan lahan kepada masyarakat.

"Melalui seminar ini, atas nama pemerintah kabupaten samosir berharap keikutsertaan kita semua dalam pembangunan Kabupaten Samosir, peningkatan kesejahteraan, keamanan dan kenyamanan masyarakat samosir," tutupnya.

Sementara itu, sesuai laporan Ketua umum Panitia Jubileum Drs. Tigor Simbolon menyampaikan, seminar yang digelar sebagai bentuk ajakan kepada para pengurus gereja, agar meningkatkan pelayanan gereja dan pelayanan kepada masyarakat. (Helbos)

Oleh: Helbos
Editor: Marcopolo
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment