Seorang Pelajar kelas V SD Tewas Tersengat Listrik Saat Mandi Di Kolam

Ilustrasi
Sitanggang - Kalteng

Seorang Siswi kelas V SD di Kalimantan Tengah tewas tersengat listrik ketika mandi di Kolam air mancur di depan rumah Dinas Bupati setempat, Minggu (29/5 di Jalan Yetro Sinseng Muara Teweh. Cindy (12) merupakan siswi kelas V SDN 4 Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru.

Menurut informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Waktu itu korban bersama teman-temannya sedang berolahraga pagi, kemudian akhirnya mereka mandi di bundaran air mancur. Korban terlebih dahulu menceburkan diri ke dalam kolam. Namun beberapa saat kemudian, korban terlihat tidak bergerak dan hampir tenggelam.

Melihat situasi tersebut, teman korban Amelia kemudian menarik tangan korban untuk menolong, tapi karena ikut tersetrum pegangan tangan terlepas  hingga akhirnya listrik dipadamkan.

"Kami sempat mengangkat tubuh korban dan urat nadinya masih terasa," kata anak laki-laki yang tinggal dekat rumah korban yang kebetulan sedang berada di kawasan bundaran air mancur, sebagaiamana dikutip dari Antara.

Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan, tapi diduga sebelum sampai ke rumah sakit korban sudah meninggal dunia.

Sementara itu, Amelia yang sempat mengalami kesetrum ditangannya saat menolong tadi juga ikut di bawa ke rumah sakit dan saat ini sudah diperbolehkan pulang.

"Rencananya hari ini juga jenazah korban dijemput ayahnya untuk dimakamkan di Desa Juking Pajang, Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya tempat tinggal ayahnya," ujar Kasidah salah seorang kerabat korban ketika ditemui di ruang jenazah RSUD Muara Teweh.

Novery Kasi Taman dan Dekorasi Kota pada Dinas PU Barito Utara, mengaku jika air mancur itu sering menjadi tempat bermain dan mandi anak-anak, sehingga dipasang kawat sekeliling kolam.

Dikatakannya, dalam kolam itu ada empat mesin untuk menghidupkan air mancur dengan tegangan rendah, namun untuk tegangan akan terasa kuat jika ada di sekitar mesin atau di mesin, sehingga pihaknya sering melarang warga yang mandi di kolam itu.

"Korban bisa saja kena setrum diduga menginjak mesin yang arusnya lebih kuat dari arus balik," katanya.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment