Hari Libur, Samosir Dipadati Pengunjung

Para pendaki sebelum naik Puncak Gunung Pusuk Buhit
Sitanggang.net

Kabupaten Samosir ramai pengunjung pada libur panjang akhir pekan di Bulan Mei 2016. Sebagian besar merupakan wisatawan lokal. Diantaranya berasal dari Kota Siantar, Bengkulu, Sidempuan, Medan, dan Jakarta.

Seperti disampaikan salah satu warga Dusun Sitao-tao, Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan D. Silalahi kepada Wartawan, Sabtu (07/05) di kediamannya, Satu hari sebelum hari libur, Gunung Pusuk Buhit sudah dikunjungi ratusan wisatawan.

"Sebelum hari libur tiba, Pusuk Buhit sudah ramai pengunjung. Namun puncaknya terjadi pada libur hari pertama dan kedua yaitu pada hari Kamis-Jumat, tanggal 05-06 Mei 2016," tutur D. Silalahi.

Hal itu juga dibenarkan salah satu pengunjung asal Kota Siantar Anita Manik yang naik ke puncak Gunung Pusuk Buhit bersama saudara perempuannya Novita Manik dan Mardelina Manik yang datang dari Jakarta, memanfaatkan hari libur, khusus untuk melakukan pendakian ke Pusuk Buhit.

"Saya cukup terkejut melihat banyaknya pendaki yang kami temui saat di puncak. Puluhan tenda berdiri dan ratusan pendaki masih tetap bertahan hingga hari ini." kata Anita Manik.

Dia juga mengatakan, kedatangan mereka ke Samosir sangat berarti. Dimana mereka sudah bisa menyaksikan langsung keindahan panorama alam Samosir yang sungguh memesona.

"Sungguh tidak sia-sia kedatangan kami ke Samosir untuk melakukan pendakian ke Pusuk Buhit, kami sudah melihat langsung Samosir, sungguh sangat indah. Terlebih kakak saya yang sudah jauh-jauh datang dari Jakarta." puji Anita Manik.

Pantauan Wartawan, Sabtu (07/05) dibeberapa lokasi wisata lainnya, seperti Pantai Pasir Putih Parbaba, Pantai Indah Situngkir, Tempat permandian air hangat (Hotspring) di kelurahan Siogung-ogung, ramai pengunjung. (HBS)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment