Bupati Samosir Tinjau Pelaksanaan UN SMP

Sitanggang.net

Samosir - Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon MM didampingi SAB Bidang Kemasyarakatan & SDM Drs. Purnamawan Malau, serta Kadis Pendidikan Drs. Marulak Malau meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMP, Senin (09/05).

Rapidin Simbolon dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh siswa dalam mengikuti UN, dan berharap seluruh peserta UN di Samosir dapat lulus dengan nilai yang baik.

Bupati berpesan, agar seluruh peserta ujian hendaknya terlebih dahulu berdoa kepada Tuhan agar diberi kemudahan dalam mengisi soal-soal ujian.

"Saya pesankan, sebelum mengikuti ujian, upayakan berdoa terlebih dahulu, dan tetap tenang mengikuti seluruh proses hingga akhir," ucap Rapidin Simbolon saat monitor di SMP Negeri 1 Sianjur Mula-mula dan di SMP Negeri 1 Harian.

Dari 34 sekolah SMP yang ada di Kabupaten Samosir, ada sebanyak 3.091 siswa/siswi yang mengikuti Ujian Nasional yang berlangsung selama 4 hari, dimulai tanggal 09 sampai dengan 12 Mei 2016.

Adapun peserta UN dari SMP Negeri 1 Sianjur Mula-Mula sebanyak 169 siswa, dan untuk SMP Negeri 1 Harian, diikuti 47 siswa. Pantauan wartawan di lapangan, sebanyak 2 personil pihak kepolisian turut mengawasi jalannya UN. Pelaksanaan UN pada hari pertama berjalan baik dan lancar.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment