Apple Tantang FBI Beritahu Kelemahan Keamanan iPhone 5c

Sitanggang.net

Untuk melindungi privasi jutaan warga Amerika yang menggunakan perangkat iPhone 5c, pihak Apple diminta memaksa FBI memberitahu kelemahan perangkat tersebut. Hal itu dilakukan supaya mereka (Appple) dapat memperbaiki kelemahan itu.

Demikian pandangan Edward Snowden, mantan agen NSA saat berpartisipasi dalam acara debat televisi CNN yang difasilitasi Robert F. Wagner Graduate School of Public Service milik New York University dan Century Foundation.

Snowden mengatakan, meski pihak Apple belum memberikan respon akan tetapi justru Apple akan merespon. “saya pikir ini merupakan hal yang tepat, dimana saat FBI menemukan kasus yang luar biasa yang memaksa harus melakukan peretesan sistem keamanan perangkat, maka FBI juga harus memberitahu kelemahan itu, sehingga orang lain yang menggunakan perangkat merasa tetap aman,” kata Snowden.

Sebagaimana dilaporkan Los Angeles Times (29/03) lalu, pengacara Apple berusaha mencari cara agar pemerintah memberitahu teknik yang digunakan mereka dalam meretas sistem keamanan iPhone San Bernardino pada kasus New York.

"Memberitahu Apple tentang cara peretasan ini bukan hanya membantu Apple, mereka juga dapat membantu negara ini, mereka dapat membantu semua orang di Amerika yang menggunakan produk dan layanan Apple," kata Snowden seperti dimuat di VentureBeat

Bahkan menurut Snowden, dengan memberitahu cara meretas kelemahan keamanan pada perangkat Iphone justru akan menambah tingkat keamanan Cyber pemerintah AS.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Facebook Comment