Turnamen Bola di Pangururan Tingkatkan Ekonomi UMKM Warga


Ribuan penonton ikut menyaksikan jalannya pertandingan antar berbagai klub sepak bola di Tanah Lapang Kelurahan Pasar Pangururan, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.

Melansir Kabar Center, Minggu (11/06), pertandingan sepak bola ini merupakan Turnamen Sepak Bola untuk memperebutkan piala bupati.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Oloan Naibaho mengatakan pertandingan sepak bola Bupati Cup 2023 untuk mencari bibit atlet sepak bola yang dapat mengharumkan Kabupaten Samosir kedepan. 

Melalui pertandingan ini katanya, sesama pemain dapat berbagi kemampuan dan pengalaman serta menambah jam terbang.

Sementara, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom saat membuka Turnamen di Tanah Lapang Pangururan, Kamis (04/05) mengimbau seluruh tim, official dan panitia untuk bersinergi dengan baik menyukseskan pertandingan, demi mendukung bangkitnya olahraga Kabupaten Samosir. 

“Junjung tinggi sportifitas, jadikan event untuk mempererat silaturahmi, jaringan persahabatan, saling bertukar pengalaman. Jangan lupa walau kita beda club, kita satu di Samosir diikat kekeluargaan,” kata Vandiko.

Informasi yang dihimpun wartawan, Turnamen Bupati Cup ini dibagi 4 grup. Klasemen sementara untuk grup A dipimpin Antap, Grup B dipimpin Vamos Sipira, Grup C Triple X dan grup D Edel Weiss.

Pantauan wartawan di lapangan, Minggu, (11/06) tampak ribuan penonton mengikuti jalannya pertandingan antara Lumineux Fams FC vs Triple X FC dengan hasil skor 1-2.

Sementara pertandingan kedua masih berlangsung saat ini antara Popar FC vs Vamos FC di Tanah Lapang Pangururan.

Salah seorang pelaku usaha UMKM di seputaran Tanah Lapang, M. Boru Naibaho mengaku jika pertandingan yang digelar di lokasi tersebut meningkatkan perekonomian.

"Ya sudah pasti, karena para penonton yang datang pasti membutuhkan tempat untuk menonton. Di situ kita tawarkan minuman dan makanan," ujarnya.

Sejauh ini dari pantauan wartawan, pelaksanaan turnamen sepak bola tersebut masih berjalan dengan baik dan dikawal oleh sejumlah petugas baik dari TNI maupun Polri.

Berikut jadwal pertandingan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup:




Lebih baru Lebih lama