Wabup Samosir Hadiri Farewell Dinner Ambassador Goes To Kampung KB Lake Toba


SITANGGANG.net

Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM didampingi Kadis P3AKB Samosir dr. Friska Situmorang menghadiri Kegiatan Farewell Dinner Ambassador  Goes To Kampung KB Lake Toba, bertempat di Sopobolon Main Hall Hotel Niagara Parapat, Kabupaten Simalungun, Jumat (17/03).

Acara Farewell Dinner Ambassador Goes To Kampung KB Lake Toba juga dihadiri oleh Duta Besar Mozambik, Duta Besar Polandia, Duta Besar Rumania, Gubernur Sumatera Utara diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. H. Agus Tripriyono,SE, M.Si, Ak, CA, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, S.H,M.H, Deputi Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan (Lalitbang) BKKBN R.I Prof. M. Rizal Martua Damanik, M.Rep, PhD, Kepala Pusat Pelatihan, Kerjasama Internasional Kependudukan dan KB Dr. Ukik Kusuma Kurniawan, SKM, MPS, MA.

Ikut juga, Kepala BKKBN Sumut M. Irzal, SE, ME, Wakil Ketua Umum Koordinator IV Bidang Kualitas Manusia, Ristek dan Inovasi Kadin Sumut Isfan F. Fachruddin, Kadis Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu H. Faisal Arif Nasution, S.Sos, M.Si serta dihadiri 7 Duta Besar Perwakilan Negara Asing dan perwakilan dari 5 Organisasi Internasional. 

Deputi Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan (Lalitbang) BKKBN R.I Prof. M. Rizal Martua Damanik, M.Rep, PhD menyampaikan kunjungan ini dilakukan untuk berbagi implementasi dan praktik terbaik berbagai program pembangunan masyarakat melalui Kampung KB, keluarga berkualitas di Sumut, khususnya di Kawasan Danau Toba antara lain Program Bina Keluarga Balita, Bina keluarga Lansia,  Dapur Sehat Atasi Stunting, Rumah data kependudukan, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor dan Aplikasi Elektronik Siap Nikah di Kampung-Kampung KB yang dikunjungi.

Damanik menambahkan, kegiatan Ambassador goes To Kampung KB Lake Toba bertujuan untuk jejaring kemitraan internasional dan mensosialisasikan program Bangga Kencana di dunia internasional, serta menjajaki peluang kerjasama dalam rangka mendukung progran bangga kencana dan penurunan angka stunting di Indonesia khususnya di Sumatera Utara. 

Acara Farewel Dinner ini merupakan acara puncak dari kegiatan Ambassador Goes To Kampung KB Lake Toba yang telah dilaksanakan sejak tanggal 15 s/17 Maret 2023. 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional yang didukung oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Kabupaten Samosir, Pemerintah Kabupaten Simalungun dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara. (Rel)
Lebih baru Lebih lama