Rekernas Raja Sitanggang Digelar, DPD Samosir Resmi Dilantik


SITANGGANG.net

Punguan Raja Sitanggang dohot Boruna Indonesia menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2022 di di Aula Hotel Sitio-tio, Senin (4/7).

Rapat kerja tersebut juga dipadu dengan pelantikan beberapa DPD (Dewan Pengurus Daerah) termasuk salah satunya DPD Punguan Raja Sitanggang dohot Boruna Indonesia Kabupaten Samosir.

Drs. Martua Sitanggang yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Bupati Samosir dipercaya sebagai ketua DPD Punguan Raja Sitanggang dohot Boruna Indonesia Kabupaten Samosir.

Ikut hadir dalam acara tersebut Ketua Dewan Penasehat St. Prof.Dr.Juang Sitanggang, MM, Ketua Dewan Pembina J.P Sitanggang, Ketua DPP St. Mangasi Sitanggang, SE dan Ketua DPW Provinsi Riau, D.I Yogyakarta, Kepulauan Riau serta DPD Kabupaten Indrahulu, Indrahilir dan Dumai, Sekretaris Daerah Hotraja Sitanggang dan beberapa Pimpinan SKPD Kabupaten Samosir.

Rakernas Punguan Raja Sitanggang mengusung Tema: “Ida Ma, Dengganna i dohot sonangnai, molo tung pungu sahundulan angka na marhahamaranggi”.

Sub Tema acara tersebut “Melalui rakernas ini terwujudnya sehati sepikir, dalam satu kasih dan satu tujuan untuk kesatuan, kebersamaan untuk kemajuan Marga Sitanggang dohot boruna se-indonesia”.

Kesempatan itu, Martua Sitanggang selaku Wabup Samosir menyampaikan selamat dan sukses atas pelaksanaan rakernas punguan Raja Sitanggang dohot Boruna Indonesia.

"Terimakasih juga disampaikan atas terpilihnya Samosir sebagai tempat pelaksanaan rakernas pada tahun 2022," kata Martua.

Martua mengajak seluruh pengurus Punguan Raja Sitanggang khususnya yang tinggal di bonapasogit Kabupaten Samosir untuk dapat berperan dalam peningkatan kesejahteraan, memupuk dan mempererat hubungan kekeluargaan dalam kehidupan bermasyarakat yang harmonis serta berperan aktif dalam melestarikan budaya luhur yang berkembang dalam masyarakat mengingat Kabupaten Samosir sebagai titik awal peradaban batak. 

“Jadikan punguan marga menjadi kekuatan dalam mengikat persaudaraan, serta menjadikan wadah untuk silaturahmi, implementasi dan ekspresi kekayaan budaya. Bekerjalah dan berkaryalah, karena sebuah karya tidak akan hilang walau nanti kita akan meninggalkannya," pungkas Martua.

Sementara itu Ketua DPP St. Mangasi Sitanggang, SE menyampaikan terimakasih kepada para orang tua yang selalu membimbing dan menuntun sehingga terbentuknya Punguan Raja Sitanggang. 

“Kalau gak kita yang mendirikan punguan ini, mungkin Sitanggang tidak dapat berkumpul dalam sebuah punguan. Sitanggang itu satu tidak ada sedikitpun perbedaan diantara marga Sitanggang, mari kita satukan langkah menuju kesuksesan di pomparan Ompung Sitanggang”, ujarnya.

Dalam hal ini Ketua DPP memberikan motivasi kepada pengurus Punguan Sitanggang wilayah Samosir. "Diharapkan DPD Kabupaten Samosir dapat lebih baik untuk dijadikan contoh Punguan Sitanggang daerah lainnya," ujarnya.

Berikut Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten Samosir yang dilantik:

DEWAN PENASEHAT:
KAREM SITANGGANG 
A. HELPI SITANGGANG
RUDOL SITANGGANG
ERNA SITANGGANG
A. HOTJON SITANGGANG

DEWAN PEMBINA:
HOTRAJA SITANGGANG 
Op. MARTA SITANGGANG 
PENAS SITANGGANG
TAHI SITANGGANG

KETUA: Drs. MARTUA SITANGGANG

WAKIL KETUA: HOTLEN SITANGGANG
WAKIL KETUA
SITANGGANG BAU: NARIS SITANGGANG
SITANGGANG GUSAR: GUSAR SITANGGANG
SITANGGANG LIPAN: ROPEN SITANGGANG
SITANGGANG UPAR: A. JUPRI SITANGGANG
SITANGGANG SILO: KARIEL SITANGGANG

SEKRETARIS: DONGAN PARNINGOTAN SITANGGANG
WAKIL SEKRETARIS: RIMHOT SITANGGANG

BENDAHARA: KOSMEN SITANGGANG
WAKIL BENDAHARA: MANGKIRIM SITANGGANG

BIDANG OKK: ROLAND SITANGGANG, ROSINTA SITANGGANG

BIDANG ADAT DAN SENI BUDAYA: A. IMEL SITANGGANG, SUDIRMAN SITANGGANG, A. CHANDRO SITANGGANG, AMAN SITANGGANG dan A. HOTJON SITANGGANG.

BIDANG EKONOMI KREATIF, PARIWISATA, UMKM: TETTY NAIBAHO, RESTA SITANGGANG.

BIDANG RISET DAN TENAGA KERJA: EDUARD SITANGGANG

BIDANG ADVOKASI HUKUM dan HAM: IRWAN SITANGGANG

BIDANG HUMAS TEKNOLOGI: INFORMASI/KOMUNIKASI: MARCOPOLO SITANGGANG, JOSNER SITANGGANG

BIDANG KEROHANIAN: PASTOR NELSON SITANGGANG dan Pdt. FREDDY SITANGGANG.

BIDANG PEMBERDAYAAN ANAK DAN PEREMPUAN: Ny. MARTUA SITANGGANG

BIDANG PERTAHANAN DAN KEAMANAN: JIOR SITANGGANG, MARLEN SITANGGANG

BIDANG PEMUDA DAN OLAHRAGA: TULUS SITANGGANG, MARUDUT SITANGGANG, JAPESTA SITANGGANG.

(HMS).
Lebih baru Lebih lama