Sakit Tenggorokan Akibat Omicron, Ini Cara Meredakannya

Ilustrasi

SITANGGANG.net

Sakit tenggorokan merupakan salah satu gejala Covid-19 varian Omicron. Sakit tenggorokan dapat dirasakan dengan gejala rasa nyeri, tidak nyaman, kering, dan gatal. 

Cara untuk menghilangkan sakit tenggoran, dapat menggunakan pereda sakit tenggorokan alami.

Cara ini umumnya menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat di rumah. Bahan alami ini membantu melegakan tenggorokan dan mempercepat penyembuhan.

Berikut bahan alami pereda sakit tenggorokan:

1. Air garam

Dikutip dari Penn Medicine, air garam merupakan bahan alami yang dapat membunuh bakteri. Air garam juga dapat meredakan lendir dan mengurangi rasa sakit. Anda bisa membuat air garam dengan mencampurkan setengah sendok teh garam ke dalam segelas air hangat lalu berkumur-kumur.

2. Madu

Madu alami memiliki sifat antivirus dan antibakteri yang dapat membantu meredakan peradangan di tenggorokan. Anda bisa mencapurkan dua sendok madu ke dalam air hangan dan meminumnya.

3. Lemon

Lemon atau jeruk nipis dapat membantu memecah lendir. Selain itu, kandungan vitamin C yang tinggi dapat membantu melawan infeksi dan peradangan. Anda bisa mencampurkan perasan lemon ke dalam segelas air hangat dan meminumnya untuk meredakan sakit tenggorokan alami.

4. Teh herbal

Pereda sakit tenggorokan alami berikutnya adalah teh herbal. Anda bisa menyeduh bahan herbal dan meminumnya. Bahan herbal memiliki antiinflamasi yang meredakan peradangan.

5. Bawang putih

Dikutip dari Healthline, bawang putih mengandung zat antibakteri dan antivirus yang dapat melawan infeksi. Anda bisa memasukkan bawang putih dalam menu makanan Anda untuk meredakan sakit tenggorokan.

Itulah bahan alami pereda sakit tenggorokan yang dapat digunakan untuk meringankan gejala Covid-19 varian Omicron.
Lebih baru Lebih lama