Merasa Difitnah, Prabowo Himbau Pendukungnya Tetap Tenang

Prabowo Subianto 
Sitanggang Pos - Depok

Calon Presiden dengan nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan bahwa dirinya merupakan pembela Pancasila. Ia pun meluruskan fitnah yang ditujukan kepadanya tentang mendukung khilafah.

"Sedikit sedikit ulama dibilang radikal, anti Pancasila. Loh saya dari kecil sumpah saya untuk membela Pancasila dan NKRI, eh saya malah dibilang ngedukung khilafah, ISIS dan lain sebagainya," ucap Prabowo saat menghadiri deklarasi relawan Rhoma Irama, di Soneta Record, Jalan Tole Iskandar, Sukamaju, Cilodong, Depok, Minggu (28/10/2018) dikutip dari detik.com.

Prabowo mengatakan bahwa suasana sekarang penuh curiga, saling fitnah, dan saling menuduh. Selama ini, dia merasa menjadi korban kecurangan dan fitnah.


"Saya bilang, orang sudah mulai fitnah, ada niat niat yang biasalah. Jangankan pesta Pilpres, sepak bola antarkecamatan aja ada curang curangnya, nah kita ini yang dikit dikit di-prittt, yang sana enggak," kata Prabowo.

Meski demikian, Prabowo mengimbau pendukungnya untuk tetap tenang. Dia mengibaratkan situasi ini seperti saat Nabi Muhammad dihina tetapi tetap sabar.

"Saya anjurkan jajaran kita tenang, sejuk, jangan terpancing, jangan mudah dibikin marah. Saya kira baginda nabi besar kita juga dihina tapi beliau sabar," tuturnya.

"Jadi kitapun harus sabar, tenang. Meski dihina, kita balas dengan kebaikan," tambah Prabowo.

Prabowo juga menganjurkan pendukungnya agar tetap kerja keras dan harus menerima hasil pilihan rakyat. "Kita kerja keras, kita serahkan seluruhnya ke rakyat yang memilih. Siapun yang dipih rakyat kita akan tunduk dan hormat," pungkas Prabowo. (dtc/S)
Lebih baru Lebih lama