Samosir News, Media Lokal Gaya Digital

Pemimpin Redaksi Samosir News Robin Nainggolan ketika ditemui di Pangururan, Kamis (07/06/2018)/ FOTO: Freddy S 
Sitanggang Pos – SAMOSIR

Perkembangan zaman kian memacu peningkatan perkembangan teknologi. Saat ini teknologi menjadi alat  utama dalam melakukan berbagai kegiatan utamanya dalam hal berbinis. 

Peran teknologi dominan dijadikan warganet (pengguna internet) dalam menjajakan berbagai produknya baik melalui media sosial maupun media lainnya yang berkaitan langsung dengan jaringan internet (daring).

Fakta menyebutkan, sebagian besar masyarakat di seluruh dunia menggunakan fasilitas alat komunikasi berupa ponsel pintar atau smartphone. Hal itulah yang membuat pelaku-pelaku bisnis memanfaatkan momen tersebut dalam mempromosikan produk-produk mereka.

Disamping para pengusaha, dunia jurnalis pun ternyata telah terlebih dahulu memanfaatkan teknologi internet dalam menyampaikan berbagai kabar ke seluruh pelosok dunia. 

“Penyampaian kabar melalui internet dipastikan akan lebih cepat dan sampai kepada pembaca. Inilah yang mendorong kami membentuk sebuah media lokal dengan gaya digital guna memberikan informasi terkini, cepat, transparan dan sesuai fakta,” tutur Pemimpin Redaksi Robin Nainggolan kepada Sitanggang di Pangururan, Kamis (07/06/2018) lalu.

Dikatakannya, media yang dibentuk dengan nama Samosir News itu didasari semangat rekan-rekan dan juga warga yang rindu akan penyampaian informasi akurat secara khusus dari Samosir dan informasi lainnya di seluruh Indonesia secara umum.

“Media ini juga akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi pembaca melalui gaya penulisan yang mudah dibaca, juga sesuai dengan fakta-fakta yang ada,” ucapnya.

“Sebagai kontrol sosial, Dalam menyampaikan informasi, Samosir News akan tetap berpedoman kepada Undang-undang Pers No. 40 tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik,” tambahnya.

Sesuai pantauan dan grafik analisanya, sejak memulai postingan pada Rabu (06/06/2018) lalu, Samosir News telah mendapat lebih dari 10ribu pengunjung hingga hari ini.

Oleh: Freddy S
Lebih baru Lebih lama