Anggota Koramil 03/Pangururan Semprot Pemukiman di Ronggur Nihuta

Babinsa Koramil 03 Pangururan menyemprot pemukiman warga dengan cairan Desinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona

SITANGGANG.net - Samosir

Pemerintah pusat hingga pemerintah daerah terus melakukan upaya upaya pencegahan penyebaran virus corona yang menyebabkan penyakit COVID-19. Seluruh elemen termasuk pihak TNI juga ikut dikerahkan dalam memberantas penyakit yang sudah menjadi pandemi ini.

Babinsa Koramil 03 Pangururan bersama Babinkantibmas dan Camat Ronggur Nihuta dan jajarannya melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah warga dan ruas jalan di wilayah itu, Rabu (01/04). Tujuannya untuk memerangi penyebaran virus corona.

Melansir Kabar Center, Danramil 03 Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan kepada wartawan mengatakan, penanganan virus corona (Covid-19) adalah tugas bersama. Semua pihak kata dia, harus berkerjasama dalam mengatasi bencana virus corona.

"Virus Corona itu penyeberannya sangat cepat dan cukup menghawatirkan, jadi, sebagai bagian dari rakyat, TNI harus ikut membantu melakukan pencegahan penyebaran virus itu," kata Donald.

Sementara itu, Camat Ronggurnihuta Sitor Silalahi ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (02/04) membenarkan adanya kegiatan penyemprotan desinfektan yang dilaksanakan pihaknya bersama unsur POLRI dan TNI serta pihak kesehatan.

"Kita kordinasi dengan berbagai pihak dan langsung turun ke desa-desa untuk melakukan penyemprotan ke pemukiman dan jalan," sebut Sitor.

Dikatakan, keterbatasan bahan atau alat di masing-masing desa di wilayahnya membuat pihaknya turun secara langsung memberikan bantuan.

"Ada satu desa lagi yang belum dilakukan penyemprotan dan akan kita lanjutkan lagi hari ini. Kita berharap agar virus tersebut jangan sampai masuk ke wilayah Ronggur Nihuta," pungkas Sitor.
Lebih baru Lebih lama