Olahraga Di Ancol Samosir Cukup Menyenangkan, Kadang Bertemu Bupati

Situasi Ancol di pagi hari | MS
SITANGGANG.net

Jam tidur akhirnya berakhir, pagi itu sekira pukul 05.00 Wib, tepat di hari Minggu (01/12) aku siuman dari tidurku. Dinginya suhu seolah mengajak bermanja di atas kasur.

Cukup dingin, memberi alasan untuk kembali menarik selimut. Namun ruang itu tak ku hiraukan. Kucoba bergerak, melaju ke pintu depan. Sekejab hembusan angin memaksaku tuk kembali masuk ke dalam.

Kutatap para bocah yang masih terlelap dalam nikmat rehatnya, sesekali melirik wanita putih bersih nan berseri di sisi mereka. Wajah berkilau itu menahanku, seakan menuntunku pada "jalan kebenaran".

Ah sudahlah aku berhenti pada pikiran itu, menit berikutnya aku bergerak, melangkah berat keluar rumah. Menggunakan celana ponggol dipadu baju kaos berbulu, perlahan melangkah sembari menggerakkan tubuh, mulai dari tangan, bahu, pundak dan kakiku.

Olahraga pagi, berjalan kaki ringan mengitari ring road pasar lama, mulai Tugu Liberti hingga "Ancol" dengan taman yang cukup seksi.

Ditemani embun pagi, aku mulai berlari. Semangat pagi itu menerobos dinginnya pagi, berharap gelap cepat bersemi kembali.

Ancol, lokasi nan indah ini berada di Jalan Danau Toba. Di sini juga letak rumah dinas Bupati Samosir. Dari beberapa pengalaman, berolah raga di sini, kerap berpapasan dan bertemu Bupati. 

Jabatan yang melekat ternyata tidak menjadi sekat. Pria energik dan suka humor itu sering melayangkan senyum. Tak peduli siapa, bagaimana dan mengapa. Suami anggota DPRD Samosir ini selalu menyapa.

Sederet pengalaman juga pernah diucapkan warga, tentang Bupati Samosir yang ramah kepada orang yang berolahraga di tempat itu.

Pagi ini, kesenangan olahraga di sini, melihat keindahan Danau Toba, sepanjang jalan Ancol. Jalan yang bersih, senyum ramah setiap orang yang berolah raga. 

Sesekali canda dan tawa mereka terdengar. Usai berolahraga mereka sengaja beristirahat di taman Ancol sembari berselpi ria.

Olahraga membuat tubuh sehat, mata dimanjakan keindahan alam. Nikmat mana lagi yang kurang dalam hatiku. Akupun pulang tersenyum dan penuh peluh. Samosir memang Negeri Indah Kepingan Surga. Selamat Hari Minggu.

Oleh: Marcopolo

Ini Ceritaku...

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Komentar