Cukup Terganggu Dengan Kutu Rambut, Ini Cara Ampuh Mengatasinya

Rambut | ilustrasi
SITANGGANG.net 

SAMOSIR - Jika kepala yang berambut sering gatal, bisa jadi ada kutu di sekitar rambut. Tentunya kutu tersebut akan menggangu aktivitas kita sehari-hari.

Perlu diketahui, kutu rambut merupakan hewan kecil yang terdapat di kepala manusia dan hidup dengan cara menghisap darah. Bukan hanya itu, kutu rambut ternyata bisa juga bertelur dan berkembang biak dengan cepat.

Kutu rambut sendiri hanya bisa hidup di tubuh manusia. Kutu rambut ini juga dapat menular diantara sesama manusia baik melalui sekolah dan juga yang serumah.

Air liur kutu rambu dapat mengakibatkan gatal pada kulit kepala. Air liur yang dikeluarkan mengakibatkan alergi.

Bentuknya kecil dan warnanya mirip dengan rambut membuat kita sulit mengatasinya.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Ada banyak cara mengatasi pertumbuhan kutu rambut di kepala, mulai dari menggunakan sisir serit, obat rambut dengan harga yang cukup mahal, Asam cuka, Lemon dan juga Mayonnaise.

Akan tetapi ada cara yang cukup simple, murah dan sangat cepat. Hanya hitungan jam, maka semua kutu di rambut akan hilang dan selesai.

Untuk mengatasi mahluk 'nakal' yang suka menggangu kita, dapat dilakukan dengan cara mengincar tempat dimana mahluk tersebut berkembang.

Misalnya kutu rambut, tempat dimana kutu rambut pastinya di rambut. Maka jika sangat mengganggu kita, maka cara mengatasinya dapat dilakukan dengan cara "Pangkas Botak". 

Selesai bukan.., lah kalau perempuan bagaimana? Kalau untuk perempuan atau wanita cara ini tidak diperkenankan. Susah juga kalau sampai wanita jadi botak gara-gara kutu.

Bagi kaum wanita atau perempuan silahkan menggunakan cara lain yang mungkin sesuai dengan kondisi rambutnya. 😁😁😁

loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Komentar