Ratusan Pelajar di Samosir Ikuti Sosialiasi P4GN

Wakil Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon memberikan arahan kepada ratusan pelajar dalam sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula HKBP Ambarita, Kecamatan Simanindo, Selasa (20/8) | ist
SITANGGANG.net

Ratusan pelajar SMA dan SMP dari beberapa sekolah seperti SMA Negeri 1 Simanindo, SMK Pariwisata Tuktuk Siadong, SMA Swasta HKBP Ambarita dan SMP Negeri 1 Simanindo mengikuti acara sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula HKBP Ambarita, Kecamatan Simanindo, Selasa (20/8).

Kegiatan ini dilaksanakan Badan Narkotika Kabupaten Samosir (BNK Samosir). 

Narasumber yang turut ikut dalam kegiatan ini diantaranya Wakil Bupati Samosir dan juga Ketua BNK Samosir Ir. Juang Sinaga, Anggota Satres Narkoba Polres Samosir Bripda Ramadan Sitompul dan Kadis Kesehatan Samosir dr. Nimpan Karokaro. 

Selanjutnya, Kadis Perhubungan Nurdin Siahaan, Staf Ahli Bupati Hotman Situmorang, Sekretaris BNK Kamintar Sinaga, Kabag Humas dan Kerjasama Hartopo MH. Manik serta Camat Simanindo Dapot Simbolon.

Melansir partukkoan.com, Ketua BNK Samosir Ir. Juang Sinaga dalam paparannya menyampaikan bahaya narkoba sebagai bencana nasional. Narkoba adalah perusak utama generasi bangsa. 

Kecanduan terhadap Narkoba juga bisa mengakibatkan timbulnya tindak pidana pencurian bahkan pembunuhan karena kebutuhan. 

"Untuk itu seluruh pihak harus berperan aktif dalam memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba. Salah satu upaya yang harus kita lakukan untuk menangkal narkoba adalah dengan memperkuat ketahanan keluarga," kata Juang Sinaga.

Kabupaten Samosir tambah Juang merupakan daerah pariwisata bertaraf internasional, tentu akan dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara. 

Tentunya hal tersebut akan semakin membuka peluang masuknya narkoba ke Kabupaten Samosir. "Maka, upaya pemahaman pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba menjadi hal yang penting bagi masyarakat, para generasi muda dan pelajar," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Juang Sinaga juga mengingatkan agar jangan sekali-kali terjerumus dalam lembah hitam narkoba karena itu akan membawa ke dalam maut. "Jika masih sayang pada dirimu dan keluargamu, maka jangan coba-coba," tegas Juang.

Peserta yang mengikuti acara diajak agar mengkampanyekan hidup sehat tanpa narkoba dilingkungan keluarga dan masyarakat. (*/S)

Loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Komentar