Lokasi Wisata Baru di Samosir Ini Disebut 'Kota' Simullop

Lokasi wisata baru di Simullop Kelurahan Siogungogung Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir | FS
SITANGGANG POS

Ada yang berubah dari dusun Simullop Kelurahan Siogungogung Kecamatan Pangururan. Perubahan itu terlihat ketika SITANGGANG melintas dan mengamati sepanjang jalan ke lokasi tersebut, Selasa (5/03/2019) lalu.

Pengamatan Sitanggang Pos, di sepanjang jalan di Dusun itu tampak penginapan, kios warga serta beberapa pondok yang membelakangi pemandangan Danau Toba.

Memang, permukaan daratan di Simullop berada jauh di atas permukaan Danau Toba. Sehingga sesuai dijadikan tempat untuk memandang Danau Toba dan juga Pulau Samosir.

"Potensi itu yang membuat warga di sekitar sini membuka warung dan juga pondok-pondok kecil yang dapat dijadikan sebagai tempat untuk memandang Danau Toba," kata boru Pandiangan kepada Sitanggang Pos.

Warga yang juga membuka warung di tempat itu mengakui, sejak dibukanya tempat ini dengan berbagai usaha seperti penginapan dan juga warung-warung makanan, wisatawan sudah mulai berdatangan.

"Meski tidak banyak, tapi siapa yang melintas termasuk para wisatawan sudah singgah di sini. Bahkan wisatawan asing pun pernah ke sini," sebutnya.   

Warga di lokasi ini kata Br. Pandiangan menyebut tempat itu bernama 'Kota' Simullop. "Sejak perubahan dan penataan yang dilakukan warga, namanya dibuat 'kota' Simullop," tutur Pandiangan.

Hampir senada dengannya, Boru Sinurat warga lainnya mengharapkan pemerintah Daerah memberikan edukasi termasuk perhatian dalam hal membina mereka.

"Jalan utama memang sudah bagus, tapi kalau bisa kami dibimbing supaya usaha ini berjalan baik dan bagaimana supaya wisatawan tahu lah tempat ini," harap Br. Sinurat. (***)



loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Sitanggang

Sitanggang merupakan Situs Berita Online seputar Tapanuli dan sekitarnya yang menyuguhkan informasi dengan gaya tersendiri
    Komentar