Kasus Vanessa Angel, Terungkap Puluhan Oknum Artis Terlibat Dengan Mucikari

Vanessa Angel | instagram
Sitanggang Pos

Pengembangan dari kasus prostitusi online yang melibatkan artis Vanessa Angel bersama seorang model, Avriella Shaqqila ternyata mengungkap beberapa hal yang bersumber dari kesaksian mucikari. 

Seperti diketahui, Vanessa Angel bersama seorang model, Avriella Shaqqila diamankan pihak ke polisian di Surabaya, Jawa Timur. Keduanya tersangkut kasus prostitusi online, sementara dua orang mucikari, ES dan TN, turut diamankan polisi di sebuah hotel Surabaya.

Melansir dari merdeka.com, Rabu (09/01/2019), Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan menyatakan penyidik sudah mendapatkan banyak bukti untuk mengungkap jaringan prostitusi online di kalangan artis.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap dua mucikari ES dan TN terungkap 45 artis yang juga terlibat langsung dengan dua mucikari ini.

"Kemarin sudah kami ambil keterangan dan tadi malam tim penyidik sudah melakukan pengembangan, bukan cuma dua tapi ada 45 oknum artis yang terlibat langsung di 2 muncikari ini dengan tugasnya masing-masing," sebut Luki.

Ditambahkan, Selain 45 artis, ES dan TN juga menjajakan 100 nama model majalah pria dewasa. Dan pihak kepolisian saat ini telah memiliki daftar nama model tersebut.

Menurutnya tarif kencan dapat diketahui dari barang bukti foto hingga bukti transaksi. Tarif prostitusi artis tersebut berada pada kisaran Rp 25 juta hingga Rp 100 juta.

"Untuk tarifnya cukup besar, ada yang Rp 100 juta, Rp 80 juta, Rp 50 juta, dan yang paling kecil Rp 25 juta," ucapnya.

Bisnis prostitusi online yang dilakukan oleh kedua muncikari tersebut lanjut Luki, sudah dilakukan sejak 2017. Pihaknya juga masih mengejar beberapa DPO (Daftar Pencarian Orang) yang berhubungan dengan kasus prostitusi online itu.

"Hasil pengembangan, transaksi atas prostitusi online tersebut terjadi di semua kota. Bahkan luar negeri juga ada," tandas Luki. (mdk/has/s).
Lebih baru Lebih lama